Viral Tokek Panjang 45 Cm di Magelang Dibeli Seharga Rp 10 Miliar, Uang Tunai Pembelian Dipamerkan

Subtitle goes here

By:

Mei 13, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Viral di media sosial tokek dibeli seharga Rp 10 miliar. Baru-baru ini viral sebuah video yang menayangkan transaksi pembelian tokek seharga Rp 10 miliar.

Tokek rumah (TR) itu panjangnya 45 cm dan berwarna putih keabu-abuan. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, Rabu (13/5/2020).

Tampak dalam video, dua pria paruh baya sedang melakukan transaksi pembelian tokek ukuran 45 cm itu dalam sebuah rumah.

Loading...

Terlihat gepokan uang tunai Rp 100.000 tersusun rapi memenuhi ukuran meja di hadapan para pelaku jual-beli tersebut.

Disebutkan, uang tunai tersebut hanya sebagian dana awal yang baru diberikan, sebagai bukti keseriusan pembeli. Sementara sisanya menurut pernyataan dalam video itu, akan dituntaskan esok harinya.

Kedua pria yang memakai baju kaus berwarna hitam dan merah itu pun saling berjabat tangan melangsungkan transaksi pembelian.

Pemilik tokek rumah itu pun membawa hewan peliharaannya itu di tengah-tengah transaksi. Ia meletakkan hewan reptil tersebut di atas tangan kirinya. Tokek itu pun tampak jinak menempelkan dirinya di atas punggung tangan pemiliknya itu.

Menurut keterangan dari akun yang mengunggah video itu, transaksi jual-beli hewan reptil ini terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Pembeli merupakan seorang kolektor hewan reptil bernama Hartomi, seperti diterangkan dalam video. Sedangkan pemilik tokek rumahan itu dipanggil dengan nama Bapak Mami yang berasal Magelang, Jawa Tengah.

Tidak terdengar jelas pengucapan tanggal transaksi jual-beli itu dilakukan. Namun, seperti terdengar dalam potongan video, jual-beli itu terjadi di tahun 2020 ini. Hingga kini, video yang diunggah oleh akun @undercover.id ini telah ditonton hingga 61 ribu lebih tayangan.

Sebanyak 800 lebih komentar ditinggalkan oleh warganet dalam postingan itu. Warganet heboh dengan hewan reptil yang laku dijual seharga Rp 10 miliar. Banyak komentar lucu yang dituliskan warganet melihat peristiwa itu.

“Jual tokek mpo auto jadi sultan,” kata akun @ririprmn_.

“Ginjang jantung ginjal dijual kalah harganya sama cicak,” ujar @rumelote.

“Kelebihannya apaan 10 M ? Mending kasih ke gua 10 M bisa nyapu, ngepel, masak, nyetir,” ucap @abdiansyah_b.

Mengetahui bahwa reptil tersebut laku dijual hingga Rp 10 miliar, ramai pula komentar warganet yang saling menggoda temannya untuk beralih profesi menjadi pemburu tokek.

Belum diketahui pasti kebenaran mengenai kejadian tersebut.

Beberapa diantara warganet pun ada yang menilai bahwa video ini merupakan setingan untuk menarik orang berburu hewan tersebut.

“Konspirasi supaya harga tokek melonjak di pasaran, giliran sudah banyak yang ternak dan budidaya, harga anjlok,” ucap @aang_ramadhan.

“Secara logis ambil uang di bank nominal besar lewat teller segitu besar ga bisa loh.. bisa mempengaruhi likuiditas bank.

Dan bandelannya kalau uang segitu harusnya Bank Indonesia. Kayak kita tuker uang baru, pasti bandelannya Bank Indonesia,”

“Bisa jadi itu peredaran uang palsu (cuma asumsi saja). Kalau ga ya tipu-tipu biar viral dan buru tokek,” kata @ichwanrizza18.

Meski ada yang menganggap peristiwa dalam video tersebut hanya setingan, ada pula warganet yang mengatakan hal itu wajar tokek bisa dihargai Rp 10 Miliar.

Menurut warganet, hal itu wajar bagi seorang kolektor yang memiliki hobi tersebut. Adapula yang membenarkan bahwa tokek yang memiliki ukuran lebih besar bisa dihargai tinggi, terutama oleh kolektor.

sumber: TRIBUNJATENG.COM

0 Comment

Leave a Comment