Viral Rekaman PNS Deliserdang Minta Uang Pelicin Rp100 Ribu Urus E-KTP Jalur Cepat

Subtitle goes here

By:

Juni 09, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Rekaman video pegawai perempuan diduga PNS menawarkan jasa pengurusan cepat KTP elektronik (E-KTP) viral di media sosial, Selasa (9/6/2020). Peristiwa itu terjadi di Kantor Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Dalam tayangan video berdurasi lebih dari dua menit, terlihat pegawai perempuan berpakaian putih sibuk mengecek tumpukan e-KTP dalam genggaman tangan sambil berbicara dengan seorang warga di sebuah ruangan. Perempuan itu menawarkan jalur cepat pengurusan KTP dengan cara membayarkan uang pelicin sebesar Rp100.000 kepada warga tersebut.

“Mau yang cepat atau yang antre. Kalau yang cepat kena bayar Rp100.000, selesainya bisa dibilang seminggu. Kalau yang antre sebulan, dua bulan siapnya,” ucap perempuan tersebut dalam rekaman.

Loading...

Mendengar tawaran itu, warga tersebut memilih untuk mengurus KTP dengan mengantre. Namun PNS tersebut kembali menawarkannya.

“Enggak perlu abang? kalau perlu lebih bagus cepat. Nanti abang bolak-balik nanya-nanya kapan siap,” katanya.

Mendengar rayuan yang dilakukan pegawai tersebut, warga pun terpancing emosinya. “Sekarang bisa antre enggak bu,” ucap suara laki-laki tersebut.

Namun, lagi-lagi perempuan tersebut dengan tenang kembali menawarkan jalur cepat pengurusan KTP. Video rekaman percakapan ini pun viral. Kasus tersebut saat ini sedang ditindaklanjuti pemerintah daerah setempat.

“Sudah diperintahkan sama Pak Bupati agar ditindaklanjuti Inspektorat. Kalau memang benar, ya sudah pastilah ada sanksi yang akan dijatuhkan nanti,” kata Juru bicara Bupati Deliserdang Haris Binar Ginting.

sumber: iNews.id

0 Comment

Leave a Comment