Viral Pria Berkopiah Sebut Islam Bukan Agama, Nabi Muhammad Bukan Islam

Subtitle goes here

By:

Maret 29, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Seorang pria berkopiah haji atau kopiah putih bikin geger jagad maya. Pria ini sebut Nabi Muhammad bukan Islam. Bakan Islam bukan agama, dia sebut.

Hal itu dia nyatakan dalam sebuah video. Video itu diunggah kanal Youtube Laporan Harian, Sabtu 13 Maret 2021.

Dalam video berjudul ‘Yahya Waloni Disebut Ustaz Gendeng, Sebut Nabi Muhammad Bukan Pembawa Islam’ itu, tampak pria tersebut mengenakan pakaian dan kopiah berwarna putih.

“Nabi Muhammad bukan agama Islam. Saya tidak akan bosan-bosan untuk menyampaikan bahwa Islam bukanlah agama,” ujar pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Selain itu, pria tersebut juga menjelaskan bahwa Islam bukan agama melainkan berserah diri kepada Allah SWT.

Menurutnya, berserah diri itu bukanlah agama.

“Ingat, Islam bukan agama. Islam itu adalah berserah diri kepada Allah. Dan berserah diri itu bukanlah agama. Bukan agama yang harus berserah diri kepada Allah, tapi jiwa kita. Jiwa kalian yang harus berserah diri kepada Allah,” tuturnya.

“Jadi Islam bukanlah agama. Maka tidak salah kalau saya mengatakan bahwa Nabi Muhammad itu bukan agama Islam. Nabi Muhammad itu Islam, Islam saja tapi tidak pakai agama,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa agama itu sebenarnya diciptakan oleh manusia setelah Nabi Muhammad wafat.

“Karena agama itu diciptakan manusia. Diciptakan oleh manusia setelah Nabi wafat 300 tahun kemudian barulah ada agama. Sebelumnya gak ada itu agama. Islam itu telah ada sebelum Nabi Muhammad,” kata pria itu lagi.

Maka dari itu, ia menegaskan bahwa Nabi Muhammad bukanlah pembawa Islam. Hal itu, kata sang ustaz, juga telah dijelaskan dalam ayat.

“Nabi Muhammad juga bukan membawa Islam. Dalam ayatnya juga jelas, sesungguhnya Aku (Nabi Muhammad) diutus untuk menyempurnakan akhlak bukan membawa Islam. Jadi bukan Nabi Muhammad yang membawa Islam. Nabi Muhammad itu membawa dan menyempurnakan akhlak,” ujarnya.

Source: Suara.com

0 Comment

Leave a Comment