Viral Foto Pemakaman Bayi PDP Virus Corona yang Penuh Haru, ‘Pemakaman Terberat Adalah Ketika Memakamkan Sebuah Peti Kecil’

Subtitle goes here

By:

Mei 23, 2020

Shares

1.0 of 1 User
Loading...

Dua bulan berlalu, wabah virus corona atau Covid-19 masih mengganas. Terbukti, dengan semakin bertambahnya jumlah pasien positif meninggal dunia.

Ironisnya, bukan hanya orang dewasa dan lansia, namun juga terdapat beberapa diantaranya anak di bawah lima tahun, bahkan bayi.

Seperti kisah yang mencuat baru-baru ini, diunggah oleh akun Twitter @Lekday.

Loading...

Seorang bayi delapan bulan meninggal dunia setelah menyandang status Pasien dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Sleman, Yogyakarta.

Bayi malang tersebut menjadi pasien termuda di Sleman.

Sang bayi menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, 15 Mei 2020 lalu, melansir today.line.me.

Seperti jenazah dewasa lainnya, pemakaman bayi PDP corona ini juga dilakukan sesuai standar yang diatur dalam Protokol Penanganan Jenazah Pasien Covid-19 Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Hanya saja yang membedakannya, peti yang dibawa petugas kali ini sangat kecil.

Rasa kehilangan pun nyatanya tak hanya dirasakan oleh orangtua dan keluarga sang bayi, namun juga para staf medis.

Terlihat dari cara seorang petugas medis memberikan penghormatan terakhir padanya, dengan menuliskan kalimat haru pada seragam hazmatnya: “Surga menantimu dek bayi.”

“Pemakaman terberat adalah ketika memakamkan sebuah peti kecil,” demikian cuit akun @Lekday, yang telah memperoleh 4000 retweets serta 10.400 penyuka.

0 Comment

Leave a Comment