Update Corona di Indonesia 13 Mei: 15.438 Positif, 1.028 Meninggal, 3.287 Sembuh

Subtitle goes here

By:

Mei 13, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Kasus positif virus corona di Indonesia yang masih mengalami peningkatan. Per Rabu (13/5) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 689 orang, sehingga total kini ada 15.438 terjangkit corona.

“Kasus positif menjadi 15.438 orang,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (13/5) sore.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 21 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 1.028 orang.

Loading...

Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 224 orang, menjadi 3.287 orang.

Pemerintah kini juga terus berupaya menyalurkan bansos sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT) ke warga terdampak pandemi corona. Mensos Juliari Batubara menjelaskan penyerahan BLT akan berlangsung secara bertahap sebanyak dua kali hingga sebelum Idul Fitri.

“Kami harap sebelum Idul Fitri masyarakat atau sebagian besar penerima bansos sudah terima dua kali bansos. Setelah Idul Fitri tinggal sekali lagi,” ungkap Juliari usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau penyaluran BLT di kantor Pos, Kota Bogor, Rabu (13/5).

Ia mengungkapkan penyerahan BLT dan bansos sembako ini bisa berbeda tingkat kesulitannya di masing-masing daerah. Untuk wilayah Bogor yang hari ini disalurkan, ia mengakui fasilitasnya sudah lebih memadai.

“Kota Bogor lebih mudah fasilitasnya, lebih mudah. Tapi daerah lain yang medannya lebih berat mungkin baru satu tahap,” ucap dia.

(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)

sumber: kumparan.com

0 Comment

Leave a Comment