Tukang Bakso Ludahi Mangkuk & 4 Ritual Aneh Agar Dagangan Laris

Subtitle goes here

By:

Juni 27, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Kepolisian Sektor Kembangan Jakarta Barat menangkap seorang penjual baksi bernama Windra (21) karena ketahuan meludahi mangkok pelanggan. Kepada polisi, Windra mengatakan, ulahnya itu mengikuti ajaran guru di kampung halamannya, Garut, Jawa Barat, agar dagangannya laris.

Ini bukan pertama kalinya penegak hukum dan masyarakat mendapati penjual memakai cara penglaris yang tak masuk akal. Berikut ini beberapa kasus lainnya:

1. Celana Dalam di Kuah Bakso

Loading...

Ya ini kisah nyata, bukan webtoon Sarimin.

Seorang karyawan warung bakso di Surabaya buka suara soal larisnya dagangan milik majikannya sehari sampai 400 mangkuk. Anehnya tak seorang pun dari delapan karyawan yang boleh melihat proses membuat kuah dan menuangkan kuah bakso ke mangkuk.

Suatu hari karyawan itu menuangkan kuah saat pemilik sedang menerima telepon. Saat diangkat kuahnya terasa berat. Awalnya ia mengira itu tulang untuk membuat kaldu, ternyata warnanya hitam. Astaga! Itu ternyata celana dalam yang diduga penglaris jualan.

2. Bongkar Makam Teman untuk Ambil Tali Pocong

Polisi menangkao Mohammad Irfan yang membongkar makam temannya sendiri di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Kasus pembongkaran itu sendiri sempat menghebohkan publik.

Kepada polisi, Irfan mengatakan ia mencuri tali pocong temannya. Tujuannya buat penglaris buat angkot yang ia kemudikan.

3. Mencuri Celana Dalam

Pada Desember 2017, polisi di Gunungkidul, Yogyakarta, menangkap TM (30), seorang penjual bakwan kawi. Ia kedapatan mencuri celana dalam yang tengah dijemur.

Saat diperiksa, TM mengaku perbuatannya itu karena menjalankan perintah dari dukun agar dagangannya laku. Dukun itu, kata dia, menyuruhnya mencuri celana dalam yang sudah pernah dipakai.

TM akhirnya mencuri celana dalam seorang mahasiswi dan dipergoki korban. Ia akhirnya membuat pernyataan minta maaf dan tak akan mengulangi perbuatannya lalu dilepaskan. Namun jika ia tertangkap lagi akan dijebloskan ke penjara.

4. Celupan Kaki hingga Kain Pocong

Tayangan Ini Baru Empat Mata pada November 2019 pernah menghadirkan paranormal Om Hao untuk mendeteksi makanan yang penjualnya memakai penglaris. Saat itu ia menceritakan penglaris biasanya tidak masuk akal bahan campurannya.

Ia mengatakan ada yang memakai campuran kain namun harus diambil dari pocong alias kain pembungkus jenazah. Ada juga yang kuahnya dicelupkan kaki si penjual sebelum dipasarkan.

sumber: today.line.me

0 Comment

Leave a Comment