Tak Terima Diviralkan, Polisi ‘Pengokang Senpi’ Bikin Aduan

Subtitle goes here

By:

Mei 16, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Akun Twitter @kapansarjana_ kini berstatus sebagai terlapor di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Seorang anggota polisi berinisial Bripda GAP melaporkan akun tersebut lantaran memviralkan video dirinya sedang menenteng senjata laras panjang sambil berkata, ‘Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini nggak’, sambil mengokang senjata tersebut.

“Saat ini Bripda GAP telah melaporkan akun yang memviralkan tersebut kepada Rekrimsus PMJ,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis pada Kamis (14/5/2020).

Masalah ini bermula ketika dalam unggahan tersebut, pemilik akun @kapansarjana_ saat menyertakan kalimat kritikan karena Bripda GAP dinilai sombong. Tak sedikit netizen yang setuju dengan pendapat @kapansarjana_ dan ikut mencibir.

Loading...

“Mohon untuk bpk @DivHumas_Polri kasih tau anak didik njenengan pak, tidak usah sombong sama rakyat, anak didik, juga kalian digaji oleh uang pajak rakyat,” cuit @kapansarjana_, seperti yang dilihat detikcom pada kemarin sore.

Unggahan @kapansarjana_ itu mendapat komentar 16.200 kali, di-retweet 10.100 kali dan disukai 41.500 penghuni Twitter. Karena ramai di media sosial dengan respons negatif, Bripda GAP harus berurusan dengan Propam Polda Metro Jaya.

“Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi, ujar Ahmad.

Ahmad menjelaskan Bripda GAP adalah anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Saat diperiksa Propam, Bripda GAP mengaku dirinya hanya bermaksud bergurau lewat video itu.

Dia juga merasa tak membagikan video tersebut ke media sosial, selain di WhatsApp story. Bripda GAP sendiri, kata Ahmad, tak menyangka video dirinya jadi viral.

“Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI. Di-upload oleh Bripda GAP dalam status WhatsApp hanya untuk bercanda, tanpa mengirimkan ke siapapun,” tutur Ahmad.

“Tanpa disadari oleh Bripda GAP, kemudian videonya viral di sosial media dengan pertama kali akun @kapansarjana_ mengunggah di Twitter,” sambung dia.

Ahmad menjelaskan video tersebut dibuat saat Bripda GAP dan rekannya, Bripda RI hendak melaksanakan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM pada 20 April 2020 lalu. Bripda RI yang merekam aksi gurauan tersebut.

sumber: mudanews.com

0 Comment

Leave a Comment