Suami ini Coba Bunuh Diri Karena Istri Sering Belanja Online

Subtitle goes here

By:

Agustus 02, 2020

Shares

2.0 of 1 User
Loading...

Saat ini di tengah kemajuan teknologi banyak hal yang mudah dilakukan. Salah satunya adalah berbelanja online, pelanggan tak perlu keluar rumah.

Hanya cukup memilih dari aplikasi di handphone, melakukan pembayaran via transfer bank, voila tinggal tunggu barang sampai ke rumah.

Meski sangat praktik dan tak ribet, namun hal ini bisa jadi boomerang. Seperti yang dilakukan seorang wanita di China yang menghabiskan uang hingga Rp 600 juta saat harbolnas setempat.

Loading...

Uang ratusan juta ini tentu membuat sang suami stres. Bahkan pria ini nyaris bunuh diri saat tahu belanjaan istrinya yang capai ratusan juta.

Diberitakan Mothership Rabu (13/11/2019), insiden itu dikabarkan terjadi di kota Luzhou, Provinsi Sichuan, pada akhir pekan lalu.

Semuanya berawal saat Wang, sang suami yang tahu istrinya Zhan menghabiskan banyak uang untuk belanja online.

Kemudian, perempuan berusia 29 tahun itu juga berniat untuk memanfaatkan diskon pada 11.11, dikenal juga sebagai Harbolnas (Hari Belanja Onlone Nasional) China.

Dilansir Red Star News, pasangan itu terlibat dalam pertengkaran hebat setelah Wang tahu Zhan menghabiskan lebih dari 300.000 yuan, atau Rp 600 juta.

Wang bekerja sebagai sales ini kemudian berjalan meninggalkan istrinya. Ternyata pria ini menuju atap gedung apartemen tempat tinggal mereka yang berada di lantai 33.

Saumi Zhan ini berniat bunuh diri dengan terjun ke bawah gedung pada pukul 22.00 waktu setempat. Untungnya polisi setempat segera menuju ke lokasi kejadian. Kepolisian mengatakan, saat itu pria berumur 29 tahun itu begitu stres.

Sehingga suasana di sana begitu tegang dan menakutkan. Untungnya, aparat penegak hukum bisa menenangkannya dengan meminta Wang memikirkan anaknya yang masih kecil sebelum nekat mengakhiri hidup.

Setelah dibujuk selama 30 menit, akhirnya Wang mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup.

Meski begitu, emosi masih terlihat jelas saat pria ini kembali turun ke bawah. Jadi, polisi menelepon orangtua Wang dan Zhan.

Baru setelah orangtua dan mertuanya datang, dia jauh lebih tenang, dan berkata bakal bekerja keras untuk melunasi utang sang istri.

Apalagi Wang adalah pencari nafkah tunggal karena sang istri tak bekerja. Sebelum kejadian ini, Zhan juga kerap terjerat utang untuk membeli bawang mewah.

Sebelumnya, dia sempat habis 200.000 yuan, atau Rp 400 juta, untuk barang mewah. Dia menggunakan kartu kredit dan pinjaman untuk membeli tas mewah, parfum, hingga pakaian.

Semenjak melahirkan anak pada tahun lalu kebiasaan ini malah semakin menjadi-jadi. Namun akhirnya Zhan kembali menjual barang ini setelah beberapa bulan dipakai.

Saat melihat suaminya nyaris bunuh diri, Zhan berjanji tak akan lagi menghabiskan uang di harbolnas.

Sumber: tribunnews.com

0 Comment

Leave a Comment