Steven Indra, Mualaf Tionghoa yang Rela Jual Rumah dan Mobil untuk Bantu Penanganan Covid-19

Subtitle goes here

By:

Mei 15, 2020

Shares

5.0 of 1 User
Loading...

Steven Indra Wibowo, rela tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Maguwoharjo, Sleman. Ia rela menjual rumah, mobil dan motor besar dengan nilai Rp 12 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pria berdarah Tionghoa ini menceritakan kerelaan menjual seluruh harta benda untuk membantu penanganan Covid hanya dilandaskan pada satu alasan saja. “Saya hanya ingin mengembalikan titipan Allah dengan cara yang baik saja,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, (13/05/2020).

Dua rumah, tujuh mobil dan tiga motor besar telah dijual Steven dalam beberapa waktu terakhir. Uang senilai Rp 12 miliar lantas digunakannya untuk bergerak membantu penanganan Covid di seluruh Indonesia.

Loading...

Pria yang memutuskan menjadi seorang mualaf ini kini rela tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Maguwoharjo. Istrinya tinggal di Bandung bersama mertuanya.

Sebanyak 48 ribu hazmat sudah didistribusikan ke lebih dari 5 ribu rumah sakit dan fasilitas kesehatan seluruh Indonesia sampai saat ini. Ia juga sudah membagikan lebih dari 43 ribu perlengkapan APD surgical gown sesuai standar WHO.

Tak hanya itu, Steven bersama timnya juga sedang memproduksi 150 ribu masker dan 80 ribu hand sanitizer. Ia juga membagikan paket sembako serta makanan siap saji untuk tenaga medis dan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

“Saya hanya ingin mengembalikan dengan cara yang baik dibandingkan dikembalikan dengan cara musibah. Dalam masa ini kita harus saling membantu dan peduli sesama, jangan sampai justru berkecil harap dan mengeluh,” ungkapnya.

sumber: KRJOGJA.com

0 Comment

Leave a Comment