Sibuk Urusin Warisan Lina Jumbaedah, Pengacara Mantan Istri Sule Ini Bongkar soal Harta Rp 10 Miliar, Teddy Nggak Dapat Sepeserpun?

Subtitle goes here

By:

November 26, 2020

Shares

4.0 of 1 User
Loading...

Sudah dua bulan lebih sejak kematian mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah pada 4 Januari 2020 lalu. Namun, prahara soal warisan yang ditinggalkan ibu Rizky Febian itu masih terus dipermasalahkan.

Baik oleh pihak keluarga Lina maupun dari pihak sang suami, Teddy Pardiyana. Bahkan Teddy Pardiyana juga menyebutkan jika dirinya dan sang buah hati akan turut menikmati harta warisan Lina Jubaedah.

Tak hanya itu, demi mempertahakankan hak putri kecil Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana diketahui telah menyewa seorang pengacara.

Teddy juga menuding kalau anak kedua Sule, Putri Delina telah mengambil warisan Lina Jubaedah.

Namun, kini justru Teddy bisa tak sama sekali mendapatkan warisan Lina?

Mengutip Grid.ID, pengakuan ini terkuak lewat video singkatnya yang dilansir YouTube Intens Investigasi pada Kamis (19/11/2020) lalu.

“Kelanjutan buat harta gono-gini itu semuanya sudah saya serahin ke lawyer, Pak Ali Nurdin, cuma sampai sekarang nggak ada kelanjutannya.

Nggak tahu karena apa, saya juga nggak bisa ngobrol banyak.

Cuma kemarin dari berkas file sama harta gono-gini itu semuanya udah diambil Teh Putri di deposite boxnya,” aku Teddy dalam cuplikan videonya di YouTube Intens Investigasi.

Mengejutkan, Teddy mengaku baru dikabari Putri Delina perkara warisan Lina Jubaedah hanya lewat pesan teks.

“Kalau omongan sih nggak ada, tapi pas udah diambil baru Teh Putri ngetext kalau semua deposit dan file dari harta gono-gini udah diambil semua. Jadi nggak ada omongan sama sekali gitu,” imbuhnya.

Karenanya, pria berkacamata tersebut mengaku langsung menyerahkan urusan harta gono-gini pada tim pengacaranya.

“Kalau dibawa semua, saya sudah serahin ke lawyer, mungkin nanti biar lawyer yang urus. Saya dibilangnya mau urus si Dedek aja.

Takut rame lagi masalah harta gono-gini, yang jelas sekarang harta gono-gini udah ada di Teh Putri.

Kalau ada masalah utang-piutang atau masalah yang berhubungan sama almarhumah istri saya mungkin bisa nanyain langsung ke Teh Putri,” pungkasnya kala itu.

Jika menilik ke belakang, mendiang Lina Jubaedah memang mewariskan harta yang tak sedikit saat meninggal dunia pada 4 Januari 2020 lalu.

Tak main-main, warisan Lina Jubaedah disebut-sebut mencapai angka Rp 10 miliar lantaran terdiri atas bangunan kos-kosan, tanah, serta perhiasan.

Mengutip TribunStyle.com pada 15 Januari 2020, aset warisan mantan istri Sule tersebut sebagian besar merupakan sebidang tanah dan bangunan kos-kosan yang diserahkan untuk anak-anaknya.

Kuasa hukum almarhumah, Abdulrachman menyebut anak-anak yang dimaksud ialah anak-anaknya dari pernikahan dengan Sule, yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinan.

Abdulrachman juga membeberkan beberapa aset yang dimiliki Lina Jubaedah yang nominalnya mencapai puluhan miliar rupiah.

“Rinciannya ada Tanah 2 hektar di pengalengan, ada kos-kosan 32 kamar di Telkom University ada rumah di villa Banda terus ada tanah di Lembang, kemudian tanah di Ciamas terus ada tanah di bandung, daerah cilenceng juga ada,” beber Abdulrachman.

“Itu benda-benda tidak bergeraknya yah belum termasuk perhiasan dan lain-lain. Kalau ditotal cukup gede lah ya mencapai Rp10 miliar,” tuturnya seperti dikutip dari TribunStyle.com.

Lantas, apa pendapat kuasa hukum Lina Jubaedah soal kemunculan Teddy yang tiba-tiba mengurusi soal warisan peninggalan mendiang?

Dalam penuturannya yang dilansir YouTube Intens Investigasi pada Kamis (19/11/2020) lalu, Abdulrachman menyebut harta tersebut tak ada sangkut pautnya dengan Teddy.

Pasalnya, harta miliaran rupiah itu secara hukum melekat pada anak-anak Lina Jubaedah dan Sule, yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinan sebagai ahli waris.

“Kalau harta yang dimiliki almarhum setahu saya kan memang harta almarhum pribadi ya kemudian pasti melekat pada ahli warisnya, yaitu anak-anaknya.

Terutama Rizky (Febian) dan Putri (Delina) yang sudah dianggap dewasa,” jelas Abdulrachman kepada awak media.(*)

sumber: wiken.grid.id

0 Comment

Leave a Comment