Sekarang Pilih Buka Usaha Warung Makan, Artis Lawas Ini Ternyata Pernah Terima Uang Hasil Korupsi Sebanyak Rp 500 Juta dari Mantan Menkes, Simak Kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Jakarta

Subtitle goes here

By:

Mei 27, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Siapa yang masih ingat pesinetron Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal? Logat bicaranya yang khas begitu membekas di ingatan masyarakat.

Namun, di saat namanya yang tengah menanjak, Cici Tegal sempat membuat geger masyarakat atas pengakuannya.

Melansir GridFame.ID, Cici Tegal mengakui menerima uang senilai Rp 500 juta dari Menteri Kesehatan RI 2004-2009 Siti Fadilah Supari.

Uang tersebut, kata Cici Tegal, diserahkan saat pengajian yang dilakukan Yayasan Orbit Lintas Profesi di rumah Din Syamsuddin.

Uang itu untuk bantuan pengadaan konser religi yang diadakan Yayasan Orbit Lintas Profesi yang akan digelar di Jakarta Convention Center.

Pengakuan itu disampaikan Cici Tegal saat bersaksi untuk terdakwa Siti Fadilah Supari dalam dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan pada 2005.

“Pernah kami minta sponsor dari ibu. Alhamdulilah dapat Rp 500 juta,” kata Cici Tegal di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Cici Tegal mengakui uang tersebut diterima dalam bentuk cek yang diserahkan oleh sekretaris jenderal Kementerian Kesehatan saat itu, Sjafii Ahmad.

Namun, Cici mengaku tidak terlalu memperhatikan cek tersebut.

Walau diserahkan oleh Sekjen, Cici Tegal mengaku serah tersebut disaksikan oleh Siti Fadilah dan Din Syamsuddin.

“Ini ada sumbangan. Ini silakan Ci diambil ada bantuan dari Ibu Siti. Itu yang ngomong Ibu (Siti Fadilah),” ungkap Cici Tegal.

Mendapat sumbangan senilai setengah miliar, Cici Tegal kemudian mengucapkan terimakasih.

Di kemudian menyerahkan uang tersebut ke rekannya yang juga artis yakni Meidiana Hutomo, menjabat sebagai bendahara konser.

Melansir Sajian Sedap, tak lagi muncul lagi di layar kaca, kini Cici Tegal fokus dalam menggeluti bisnis.

Ia diketahui membuka usaha warung makan yang juga khusus menghadirkan aneka olahan daging ayam.

Usaha dari Cici Tegal ini juga kian diminati melihat banyaknya pengunjung yang hadir.

(*)

sumber: gridhot.id

0 Comment

Leave a Comment