Sang Adik Sebut Raditya Oloan Menjadi Pastur Setelah Ayahnya Mengetahui Joanna Alexandra Hamil di Luar Nikah

Subtitle goes here

By:

Mei 10, 2021

Shares

4.0 of 1 User
Loading...

Sebelum hembuskan napas terakhir pada Kamis (5/5/2021), Raditya Oloan mendedikasikan dirinya menjadi Pastur.

Tapi jauh sebelum itu mendiang Raditya Oloan dikenal dengan pribadi yang jauh dari agama, sampai pernah menjadi bandar narkoba.

Lalu perubahan Raditya Oloan terjadi setelah ia ‘kecelakaan ‘ dengan yang Joanna Alexandra di luar nikah.

Hal itu diungkapkan Icha, adik Raditya Oloan ditemui di Rumah Duka RSPAD, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).

“Mungkin teman-teman sebagian udah ada yang tau, pernah liat juga. Dia (Raditya) kan dulunya coba sebut aja bandar narkoba, dia pergaulan bebas dia yang menurut orang itu nggak bagus nggak bagus yah,” ungkap Icha.

“Tapi memang ada satu titik waktu itu titik dimana Joanna akhirnya diketahui hamil waktu itu.”

“Justru titik pertamanya adalah dia merasa yang harusnya dia mendapatkan hukuman, ya siapa orang tua yang terima sih kalau tau anaknya menghamili anak orang ibaratnya gitu kan,” sambungnya.

Dewi Fortuna pun masih di sisi mendiang Raditya.

Lantaran sang ayah bukan membencinya, tapi malah mau menanggung dosa Raditya yang sempat berniat menggugurkan kandungan Joanna.

“Tapi justru waktu dia datang ke ayah kami ke papah tapi justru, dia pikirannya diusir dari rumah, mungkin dicoret dari KK keluarga.

‘Tapi justru malah papa waktu itu bilang, papa bilang gini ‘yaudah dit kalau kamu mau mengugurkan papa yang akan tanggung dosa kamu’.”

“Jadi di situ tuh dia ngerasa ini ada kasih yang nggak bersyarat yang dia dapat dari bapaknya dan itu sih justru pengampunan itu yang dia ngerasa ‘wah ini itu yang akhirnya buat dia ketemu Tuhan bahwa kasih tanpa syarat itu ya betul-betul ada,” paparnya.

Pembelaan dari sang ayah ternyata membuat suami Joana benar-benar ingin bertaubat.

Dari mau menikahi Joana hingga memutuskan menjadi Pastur.

“Itu yang ngebuat dia akhirnya mau bertanggung jawab sama Joana dan dia mau betul-betul dia ketemu Tuhan (jadi Pastur),” ungkapnya.

“Dan dia ngerubah hidup dari situ akhirnya ya betul-betul kayak ya itulah di situ titik baliknya dia, karena dia menerima pengampunan dan kasih dari bapak itu,” pungkasnya. (*)

sumber: grid.id

0 Comment

Leave a Comment