Saat Ditunjuk Jadi Menteri, Sandiaga Uno Sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Subtitle goes here

By:

Desember 22, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (22/12/2020).

Saat ditunjuk Presiden Jokowi sebagai menteri, kondisi Sandiaga Uno sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali.

“Sudah sembuh, beliau swab test dua kali dan negatif, test pertama Sabtu, test kedua hari ini. Alhamdulillah negatif semua. Berkat doa dari semua,” kata Juru Bicara Sandiaga Uno Kawendra Lukistian saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Sebagaimana diketahui, pada 7 Desember 2020, Sandiaga Uno dinyatakan positif Covid-19.

Itu diketahui setelah Sandiaga menjalani tes usap atau PCR pada Senin (7/12/2020).

Calon wakil presiden pada Pemilu 2019 itu memutuskan untuk tes usap setelah istrinya, Nur Asia Uno, dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah melakukan swab test pada hari ini di kediaman saya, sebagai tindak lanjut atas hasil positif Covid-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif Covid-19,” kata Sandiaga.

Ketika itu, Sandiaga mengatakan, kondisinya sehat dan tanpa gejala Covid-19 sama seperti yang dialami Sang Istri.

Sementara itu, putranya Sulaiman dan penghuni rumah lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Sulaiman dan penghuni rumah lainnya yang tinggal di kediaman kami alhamdulillah negatif. Saya bersama istri akan melakukan isolasi Mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu.

sumber: kompas.com

0 Comment

Leave a Comment