Prilly Latuconsina Ingin Damai, Maafkan Andre Taulany dan Rina Nose, Papa dan Opa Ikut Turun Tangan

Subtitle goes here

By:

Mei 20, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Rina Nose dan Andre Taulany harus berurusan dengan pihak berwajib gara-gara ucapannya yang dianggap menghina marga ‘Latuconsina’.  Keduanya dilaporkan ke polisi karena diduga telah menghina marga Latuconsina yang dimiliki oleh Prilly Latuconsina.

Namun yang melaporkan bukan Prilly Latuconsina, melainkan seseorang bernama Ruswan Latuconsina. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, laporan tersebut telah diterima oleh institusinya pada Senin (18/5/2020).

”Pelapornya inisialnya RL sekitar pukul 16.00 kemarin. Melaporkan dua orang terlapor di sini, pertama inisial AT yang kedua inisial RN, wanita,” ucap Yusri di kantornya, Selasa (19/5/2020).

Loading...

Yusri menjelaskan alasan pelapor membuat laporan itu karena tidak terima marga Latuconsina dipelesetkan. Sebab, marga tersebut merupakan marga yang dihormati di wilayah Maluku.

”Sehingga, keluarga besar si pelapor ini melaporkan yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya,” terangnya.

Di sisi lain Prilly sendiri sebenarnya sudah memaafkan Rina dan Andre atas kesalahan yang terjadi karena ketidaktahuan mereka.

“Keluarga saya, yang bermarga Latuconsina, yang berasal dari Kampung Pelau, alhamdulillah, kami sudah legowo dan menerima permintaan maaf dari Pak Andre Taulany dan Kak Rina Nose.

Kami tahu betul Pak Andre dan Kak Rina tidak tahu dan ada niat sedikit pun menghina apalagi menyinggung orang-orang yang bermarga Latuconsina atau Latu,” kata Prilly melalui video klarifikasi yang dikirimkannya kepada wartawan.

Aktris berusia 23 tahun tersebut mengaku paham bahwa Rina dan Andre benar-benar tak sengaja membuat sebagian orang yang bermarga Latuconsina atau Latu marah.

Menurut Prilly, mereka berdua sejatinya memang tak mengetahui nama itu adalah marga yang sakral bagi para pemiliknya.

“Saya sendiri saya kenal Pak Andre, kenal dekat sama Kak Rina, jadi saya tahu sekali mereka tidak ada niat apa pun. Memang mereka benar-benar tidak sengaja dan tidak tahu. Jadi kami semua dan saya tidak masalah dan sudah memaafkan atas kejadian ini,” ucap Prilly.

“Aku juga enggak mau lah mereka rekan kerja aku juga sampai harus repot akan hal ini. Padahal kan mereka udah minta maaf gitu,” ucapnya.

Libatkan Papa dan Papa untuk Damaikan Masalah

Meski tidak terlalu paham arti marga Latuconsina, pemeran film Danur ini tahu bahwa Latuconsina merupakan salah satu marga yang cukup sakral di Maluku.

“Ada banyak (Latuconsina) dan memang dari beberapa kampung. Dan yang dari keluarga aku itu dari
kampung Pelau, sudah legowo,” ucap Prilly.

Agar masalah itu tidak semakin berlarut, Prilly pun meminta bantuan papa dan opanya yang merupakan keturunan dari Latuconsina.

“Cuma opa aku sama papa aku ikut mikir sekarang, karena kita benar-benar enggak mau ini sampai ke jalur hukum. Masalahnya ini lagi Ramadhan dan lagi Covid-19,” katanya.

Prilly Latuconsina tidak tahu upaya yang akan dilakukan keluarga besarnya untuk mendamaikan masalah ini. Apalagi, ia tidak kenal dengan Ruswan Latuconsina, orang yang melaporkan Andre dan Rina.

“Iya entah gimana caranya, mungkin opa aku akan komunikasi sama pelapor, karena kan beda kampung. Aku juga enggak ngerti nanti gimana caranya supaya enggak ke jalur hukum. Lagian kan teman aku juga, masa sih aku enggak bantu,” ucap Prilly.

Belum Berkomunikasi dengan Andre Taulany dan Rina Nose

Mantan kekasih Maxime Bouttier ini belum melakukan komunikasi lagi dengan Rina Nose dan Andre Taulany.

Namun, ia dan keluarga besarnya sudah memaafkan perbuatan yang dilakukan mereka berdua.

“Makanya aku cuma bisa bilang, kalau aku sama keluarga sudah legowo dan sudah memaafkan. Dan sebenarnya enggak mau ini sampai ke jalur hukum, aku cuma bisa sampaikan itu. Karena aku bingung di sini, ada di tengah-tengah, emang harus hati-hati sekali langkahnya,” imbuh Prilly.

Rina Nose Kaget

Di sisi lain Rina Nose sendiri mengaku kaget melihat reaksi warga Maluku yang marah kepadanya karena dugaan menghina marga ‘Latuconsina’ dalam program televisi.

“Kali ini saya benar-benar terkejut dengan memarahan pemilik marga Latuconsina,” kata Rina, Selasa (19/5/2020).

Rasa terkejutnya itu karena ia sama sekali tidak bermaksud menghina sebuah kelompok. Ia hanya memplesetkan nama Prilly dengan gaya komedinya.

“Karena selama ini saya sendiri termasuk orang yang sangat concern menolak apabila dalam sebuah komedi terdapat unsur menghina, merendahkan seseorang, apalagi menyangkut suatu daerah atau suku yang lebih luas,” ucapnya.

Meski membela diri karena tidak tahu nama ‘Latuconsina’ adalah marga dari masyarakat Ambon, Maluku, Rina harus menerima resiko atas candaannya dengan Andre.

“Jadi saya siap ikuti proses hukum,” ucapnya.

Rina kini sedang menyiapkan materi untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada publik. Akan tetapi,

Rina tak mau memperkeruh suasana. Ia menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh warga Ambon, khususnya pemilik marga ‘Latuconsina’ yang merasa diejek olehnya dan Andre.

“Saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Saya mengerti dan memahami kekecewaan itu. Saya pun pasti akan merasakan hal yang sama jika ada di posisi seperti kalian semua,” jelasnya.

“Ini keteledoran kami dengan segala keterbatasan pengetahuan. Kami minta maaf,” ujar Rina.

sumber: TRIBUNSTYLE.COM

0 Comment

Leave a Comment