Pria Ini Berhasil Tiru Resep Rahasia Ayam KFC, yang Mau Coba Ini Bahannya

Subtitle goes here

By:

Juni 16, 2020

Shares

4.0 of 1 User
Loading...

Pria Ini Berhasil Tiru Resep Rahasia Ayam KFC, yang Mau Coba Ini Bahannya. Renyah dan lezatnya ayam KFC tentu telah diakui banyak orang. Namun, aturan pembatasan sosial membuat kita kesulitan untuk mendapatkannya.

Di tengah situasi yang demikian, seorang pria bernama Dan Fell mengklaim telah menghabiskan lebih dari setahun menyempurnakan ‘resep rahasia’ ayam KFC. Seperti dilansir dari Metro, ia mengatakan butuh 18 bulan baginya guna mendaptkan racikan resep ayam tersebut.

Ia kemudian membeberkan resep rahasia tersebut di Twitter. Dalam sebuah video yang disukai lebih dari 2.300 kali, ia mengatakan butuh waktu 18 bulan untuk menirunya.

Loading...

Untuk membuatnya, lanjut dia, perlu diproses dengan deep fry, dan campuran herbal dan rempah-rempah yang tepat. Minyak harus 160-165C tidak lebih dan tidak kurang.

Kemudian Ayam harus bersuhu ruangan dan menggunakan putih telur dan susu sebagai cucian (tanpa kuning telur). Ia telah menguji cobanya selama 30 kali.

Apologies for the portrait mode but you get the idea of homemade kfc #homemadekfc pic.twitter.com/DwmjSl7XKM

— Dan Fell (@TheKidLewis) April 3, 2020

Selain itu, resepnya termasuk lima cangkir tepung biasa, empat sendok makan paprika, dua sendok makan lada putih dan bubuk bawang putih, satu sendok makan bubuk jahe, bubuk mustard, garam seledri dan lada hitam, setengah sendok makan oregano dan thyme dan sepertiga dari satu sendok makan garam laut.

Dan menjelaskan, pertama-tama Anda perlu menggabungkan tepung dan bumbu bersama, lalu gunakan tiga bagian dari campuran menjadi satu bagian dari tepung.

kemudian celupkan ayam ke dalam putih telur sebelum menggulungnya dalam bumbu dan menggorengnya dengan minyak panas pada suhu 162,5C.

“Rasa sangat tergantung pada banyak faktor: minyak yang digunakan, suhu, suhu ayam, suhu mencuci telur, garam pada ayam.”

Kabar tentang resep itu memicu banyak kegembiraan dari warganet. Mereka memuji Dan atas usahanya.

“Tidak semua pahlawan mengenakan jubah,” kata seorang warganet.

sumber: suara.com

0 Comment

Leave a Comment