Malang sekali Nasibnya, usai Ditinggal Richard Kyle dan Divonis Menderita Takikardia, terungkap Jessica Iskandar ternyata Mengidap Sebuah Penyakit Kronis lainnya: Kemungkinan Sembuh cuma 20 %, kalau Diangkat Aku Harus Minum Obat Seumur Hidup

Subtitle goes here

By:

Juli 29, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Jessica Iskandar kini kerap menjadi sorotan publik. Bukan cuma karena nasib pernikahannya dengan Richard Kyle, namun juga penyakit yang dia idap.

Beberapa waktu yang lalu, ibunda El Barack ini dikabarkan mengidap takikardia atau kecepatan jantung yang berdetak di atas normal. Namun baru-baru ini terungkap, Jessica juga mengidap penyakit kronis lainnya.

“Kemarin dikasih tahu sama dokter udah dipastikan sakit yang aku alami saat ini namanya grave’s desease autoimun hypertiroid,” ungkap Jessica dalam tayangan YouTube Jessica Iskandar, Minggu (26/07/2020).

Loading...

Wanita 32 tahun tersebut mengatakan penyakit tersebut tidak memiliki nama Indonesia.

“Gondok itu nama lain dari tiroid itu kan.”

“Cuman ini nggak ada nama Indonesianya, grave’s desease autoimun hipertiroid”

Jessica mengatakan hasil tersebut tidak seperti yang diharapkannya. Dirinya harus menjaga pikiran, hati dan pola makan.

“Hasilnya sakit ya, emang tidak seperti yang aku harapkan.”

“Dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan 20%, harus jaga-jaga hati, pikiran, makanan,” jelasnya.

Dokter lantas memberikan obat penurun hormon tiroid untuknya.

“Hipertiroid itu kan penyakitnya kebanyakan hormon.”

“Ini obat yang dikasih sama dokter membuat hormon nggak sebanyak itu.”

Selain itu, wanita yang akrab disapa Jedar itu juga harus mengonsumsi obat takikardia yang dia idap.

“Sama obat jantung, kemarin kan jantung aku berdebar namanya takikardia.”

“Jadi ada obatnya juga supaya jantung aku santuy gitu,” katanya.

Jessica harus meminum lima butir obat di pagi hari dan dua obat di malam hari untuk obat takikardia. Kini dirinya harus melakukan perawatan dengan obat jalan selama enam bulan.

Setelah itu dokter akan kembali mengambil tindakan melihat dari perkembangan tiroidnya.

“Dokter akan melihat selama 6 bulan gimana.”

“Pas 6 bulan nanti dokter akan membuat keputusan, ‘oh ini dengan obat aja akan menurun hormon tiroidnya atau ini dengan obat belum bisa turun’.”

“Butuh kelanjutan, kayak operasi amit-amit.”

“Setelah 6 bulan dokter akan memutuskan jalur mana apakah meneruskan obat atau operasi.”

“Operasi ada jalur dua, ada yang diangkat ada yang dikasih radioaktif,” jelasnya.

Jessica membeberkan akibat dari penyakit yang dia idap.

“Kalau udah ganggu sistem tubuh itu banyak banget.”

“Misalnya mata aku bisa jadi clong karena otot mata bisa bengkak.”

“Jantung aku aja sekarang udah berdebar, dari perut aku bisa mual.”

“Alat reproduksi aku bisa nggak datang bulan, terus otot aku bisa lemah tak berdaya gitu,” bebernya.

Sementara jika operasi tiroid, Jessica harus minum obat seumur hidup.

“Habis dioperasi artinya tiroidnya udah nggak ada diangkat atau dihancurkan berarti udah nggak ada tiroid di tubuh kita.”

“Dengan nggak ada tiroid itu aku harus minum obat seumur hidup.”

“Manusia butuh tiroid, tiroid itu hormon yang membuat saluran pencernaan lancar,”

“Kalau enggak, nanti aku nggak bisa mencerna makanan.”

“Kalau seumur hidup nggak ada obat tiroid harus minum obat tiroid terus.”

Adik Erick Iskandar tersebut meminta doa agar dirinya lekas sembuh.

“Mudah-mudahan aku dengan obat aja bisa sembuh, bantu doanya ya teman-teman,” ujar Jessica Iskandar.

sumber: suar.grid.id

0 Comment

Leave a Comment