Korban Tenggelam di Danau Tanjung Bunga Makassar Tinggalkan 2 Istri 6 Anak

Subtitle goes here

By:

Juni 07, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Setelah dilakukan pencarian sekitar lima jam, Tim SAR Gabungan Kota Makassar, akhirnya berhasil menemukan Mulyadi (40), korban tenggelam di Sungai Jeneberang, kawasan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (6/6/2021) pukul 23.25 Wita.

Korban ditemukan sekitar 25 meter dari tempat jatuhnya, di kedalaman 6 meter, oleh 5 penyelam dari Tim SAR gabungan.

Korban langsung dibawa ke rumah duka, atas permintaan keluarga.

Salah seorang warga, Irvan mengatakan, jika sejak pagi tadi, korban menujukkan gelagat yang tidak biasa.

Sebab, sebelum menuju sungai Jeneberang, Mulyadi memanjat atap rumahnya yang tak jauh dari lokasi ia tenggelam kemudian memegang kabel bertegangan tinggi.

“Sebelum kesana, tadi almarhum sempat manjat di atap rumahnya, baru pegang kabel listrik, tidak tahu untuk apa. Tapi tidak disetrum ji,” ujarnya.

Menurutnya, keseharian Mulyadi terlihat normal, bahkan ia dikenal sebagai pekerja keras, dan memiliki pribadi yang ramah.

Korban juga diketahui aktif bekerja sebagai supir mobil pick up.

“Memang sering kesana, tapi belum pernah masuk masuk ke air,” katanya

“Dia punya enam anak dari dua istri. Kerjanya sehari-hari itu jadi supir pick up, antar-antar barang, kayak tenda pengantin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Irvan membeberkan, jika sudah lama tidak ada korban yang tenggelam di sungai tersebut, apalagi setelah dibangun tanggul dan bendungan

“Dulu sering (ada tenggelam), setelah beberapa tahun baru ada lagi. Karena dulu masi rawan, sebelum ditanggul dan belum ada bendungannya,” tutupnya.

Sementara itu, Dantim Bazarnas Makassar, Masruddin mengungkapkan, dari keterangna warga, sesaat sebelum tenggelam, korban terlihat berlari menuju arah sungai, kemudian melompat masuk ke dalamnya.

“Untuk info yg kami terimabdari laporannya dan saksi mata, itu korban tenggelam pada saat korban berlari, kemudian lompat. Informasi dari masyarakat ada gangguan mental,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria dikabarkan tenggelam di bantaran Sungai Jeneberang, Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (6/6/2021) malam.

Data yang diperoleh dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, pria itu dikabarkan bernama Mulyadi (40).

“Ada info masuk barusan ada korban tenggelam di Danau Tanjung GTC,” tulis Hasanuddin.

Kejadian itu telah dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar.

“Korban (Mulyadi) melompat ke Sungai Jeneberang di depan Polsek Tamalate dan dilaporkan tenggelam oleh pihak keluarga sekitar pukul 19.07 wita,” kata Hasanuddin melalui keterangan tertulisnya.

Pihak keluarga dalam laporan itu, dikatakan telah berusaha melakukan pencarian.

Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

“Keluarga korban sudah berusaha mencari namun hingga malam hari korban tidak di temukan dan memerlukan bantuan SAR,” sambungnya.

sumber: tribunmakassar.com

0 Comment

Leave a Comment