Kondisi Najwa Shihab Terkapar Seorang Diri di Rumah Sakit, Berjuang Bertahan di Situasi Sulit: Ada 10 Hal yang Aku Lakukan

Subtitle goes here

By:

Mei 07, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Wartawan sekaligus pembawa acara Najwa Shihab, mengabarkan bahwa program yang dipandunya di televisi tidak dapat tayang untuk sementara waktu.

Hal ini lantaran Najwa Shihab sedang dirawat di rumah sakit karena gangguan usus.

Kabar tak menyenangkan ini disampaikan oleh putri Quraish Shihab pada Rabu (5/5/2021) melalui sosial media Instagramnya.

“Sejak kemarin saya harus dirawat di RS karena gangguan usus. Titip saling mendoakan ya. Semoga kita semua selalu dilindungi, diangkat segala penyakit dan diberkahi kesehatan. Aamin ya Rabb,” tulis wanita yang akrab disapa Nana itu.

Postingan tersebut dibanjiri doa-doa baik dari para pengguna sosial media Instagram.

Adapun postingan terbaru, Kamis (6/5/2021) dilansir Sosok.ID, Najwa Shihab menyampaikan curahan hatinya menghadapi sakit di tengah pandemi Covid-19.

Ia juga mengabarkan bahwa kondisinya mulai membaik.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang,” tulis dia.

“Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar covid. Pasti jauh lebih berat,” lanjutnya melalui Instagram @najwashihab.

“Sending all virtual hugs to all of you fighters out there,” ujar Najwa Shihab, turut berdoa untuk orang-orang yang sedang diuji dengan sakit.

Oleh karena tak boleh dijenguk siapapun, Najwa Shihab membagikan 10 hal yang dia lakukan untuk membunuh bosan dan menghibur diri agar lekas sehat.

“Here’s my top 10 list while I’m here at the hospital (inilah 10 daftar teratas selama saya berada di rumah sakit),” tulis Nana.

Pertama, Najwa Shihab memanfaatkan waktu untuk mendengarkan Al-Qur’an melalui ponselnya, berdzikir membaca ayat kursi dan surah Al-Ikhlas selama berulang-ulang.

Ia juga mendapatkan pesan dari Abinya, Quraish Shihab, agar membaca seluruh kitab suci Al-Qur’an.

Cara yang kedua dilakukan Najwa Shihab di ruangan itu adalah dengan selalu melafalkan shalawat ketika jarum suntik menusuk infus di tangannya.

Adapun Najwa meluangkan waktu untuk mendengarkan musik, seperti lagu-lagu Afgan, Vidi Aldiano, Rossa, Kunto Aji dan Tompi.

“Bikin playlist spotify, lagu yg lagi sering diputer: lagu baru Afgan @afgan__ Vidi @vidialdiano Teh Ocha @itsrossa910 Mazkun @kuntoajiw dan kak dokter tompi (sengaja gak ditag- ntar GR, trus nanti malah nawarin operasi sekalian, plis deh),” tulis dia.

Keempat, dengerin podcast “Mau gak Mau 2” by @_Rapot, “MENGHIBUR PARAH YA ALLAH,” seru Najwa Shihab.

Najwa Shihab juga menonton @DPRMusikal karya Andovi Dalopez dan Jovial Dalopez di YouTube, karya yang menurutnya berisi pesan penting namun dikemas dengan musik ngepop dan menarik.

“Membanggakan banget,” sanjung Najwa Shihab.

Kesendirian di rumah sakit juga membuatnya menelusuri akun dagelan @dagelan untuk menghibur diri.

“Ngakak2 parah. Plis kasih tau akun2 lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku,” tulisnya disertai emoji tertawa.

Aktivitas ketujuh yang dilakukan Najwa Shihab yakni membaca novel Book 3 Maze Runner Series-The Death Cure sebelum menonton filmnya.

Dia juga menonton konten-konten dari program yang dibawakannya di Youtube Narasi TV.

“Delapan, nonton konten2 youtube Narasi @narasi.tv dan Narasi Newsroom @narasinewsroom. Lagi banyak yg seru2. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten2 penelusuran buka mata dan buka data,” tulis Najwa Shihab.

Sama seperti wanita pada umumnya, Najwa Shihab pun gemar mengunjungi market place untuk memilih-milih barang dan memasukkannya ke dalam keranjang.

“Walau gak akan check out semua, pilih2 aja terus teken love, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur,” kata dia.

Terakhir, Najwa Shihab melakukan aktivitas menggosokkan seluruh minyak kayu putih ke tubuhnya.

“Wanginya bikin kalem,” ujar wanita berusia 43 tahun itu.

Di sisi lain dia menyanjung keramahan petugas kesehatan yang merawatnya di rumah sakit.

“Nurse2 di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi,” cerita Nana.

“Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah2. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta,” tandasnya.

Semoga cepet sembuh Najwa Shihab! (*)

sumber: sosok.id

0 Comment

Leave a Comment