Kapal Yang Ditumpangi Terbakar Hebat, Para Penumpang Kumpul Di Bagian Depan, Satu Persatu Lompat Ke Laut

Subtitle goes here

By:

Juni 02, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Kapal Yang Ditumpangi Terbakar Hebat, Para Penumpang Kumpul Di Bagian Depan, Satu Persatu Lompat Ke Laut
Loading...

Musibah memang tidak kenal waktu dan tempat. Baik di darat, udara, bahkan lautan, semuanya bisa saja diterpa suatu musibah. Tak terkecuali, kebakaran kapal motor.

Baru-baru ini mencuat kabar memilukan atas terjadinya kebakaran Kapal Motor (KM) Karya Indah. Kapal yang sedang melintas di Perairan Limafatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara itu sontak mengeluarkan asap hitam pekat.

Beruntung, 181 penumpang yang berada dalam kapal bisa menyelamatkan diri, dengan berkumpul di bagian depan kapal yang belum terjamah si jagoan merah.

Dan secara satu per satu, penumpang melompat ke laut dengan menggunakan life jacket atau pelampung.

Mereka melompat ke laut menyelamatkan diri dengan disediakan dari kapal ada life jacket, langsug mereka pakai dan alat keselamatan,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Affan Tabona.

Para penumpang kemudian dievakuasi oleh kapal-kapal lain di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), termasuk kapal milik penduduk.

Adapun alasan para penumpang tak segera mendapat pertolongan dari pihak berwenang karena tidak mendapat informasi dari pihak kapal akibat terbatasnya komunikasi, dimana lokasi tempat kapal tidak memiliki jaringan telepon, demikian dilansir TribunWow.com.

“Jadi informasinya itu dari orang-orang kampung yang terdekat,” ujar Affan.

0 Comment

Leave a Comment