Kalah Telak Bersaing dengan Ikatan Cinta, SCTV Hentikan Sinetron ‘Anak Band’

Subtitle goes here

By:

Januari 04, 2021

Shares

5.0 of 1 User
Loading...

Kabar kurang menggembirakan datang untuk penggemar sinetron Anak Band khususnya fans setia Stefan William dan Natasha Wilona.

Pasalnya, SCTV memutuskan untuk menghentikan penayangan sinetron Anak Band yang belakangan ini rating dan share nya terus menurun.

Pada awalnya, sinetron yang mempertemukan kembali couple Stefan William dan Natasha Wilona di layar kaca setelah keduanya beradu akting dalam project Anak Jalanan sempat menunjukkan performa terbaiknya.

Bahkan di episode perdana tepat 5 Oktober 2020 lalu, sinetron garapan production house (PH) Sinemart ini langsung menempati posisi puncak rating harian program televisi berdasarkan data dari Nielsen Media Research (NMR) Indonesia.

Namun sejak RCTI mulai menayangkan Ikatan Cinta dua minggu kemudian (19 Oktober 2020), kinerja rating dan share Anak Band berangsur-angsur tergerus.

SCTV sempat melakukan perubahan jam tayang dan memasukkan beberapa sinetron baru seperti Dia Bukan Manusia (DBM), namun hanya mampu bertahan selama kurang lebih sebulan.

Pasca tamatnya DBM, SCTV kembali mencoba menayangkan sinetron baru berjudul Cinta Mulia. Hasilnya cukup memuaskan di awal-awal namun pada akhirnya harus takluk dengan keperkasaan tiga sinetron unggulan RCTI di slot prime time.

Performa Anak Band dalam beberapa hari terakhir justru semakin mengenaskan. Tercatat pada 28 Desember 2020 lalu, Anak Band hanya mampu meraih rating 1,7 persen dan audience share 6,2 persen, angka yang sangat tidak ideal untuk ukuran stasiun televisi tier 1.

Tamatnya Anak Band telah dikonfirmasi oleh salah satu perwakilan cast dari sinetron tersebut, Bobie Antonio melalui akun Instagramnya.

“Karena rindu itu berat, nonton kami ya nanti jam 8 mlm… we love AB lovers. Semangat! Nothing is impossible!,” tulis caption dalam feed akun Instagram @bobieantonio08.

Sebagai gantinya, SCTV akan menghadirkan sinetron baru berjudul Buku Harian Seorang Istri yang juga diproduksi oleh Sinemart.*

sumber: kabarbesuki

0 Comment

Leave a Comment