Jubir COVID-19 Respons Ucapan Indira Kalistha yang Sepelekan Corona

Subtitle goes here

By:

Mei 17, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Jagat media sosial belum lama ini sempat dihebohkan dengan pernyataan YouTuber Indira Kalistha yang seolah menyepelekan ancaman wabah Corona. Komentar yang dilontarkan Indira dalam perbincangan yang di channel YouTube Gritte Agatha itu pun kini jadi sorotan publik.

Tayangan YouTube yang diunggah pada Rabu, 13 Mei 2020 tersebut, Indira mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan penyebaran Corona. “Aku tipe yang kayak Corona? B aja (biasa saja) gitu,” ujar Indira dikutip VIVA, pada Jumat 15 Mei 2020.

Indira juga menyebut dirinya kerap tak menghiraukan anjuran pemerintah untuk mengenakan masker saat pergi keluar rumah serta rajin mencuci tangan.

Loading...

Indira pun menyebut hanya akan memakai masker bila memang sudah ada teguran saja.

“Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali memang kayak ditegur gitu ya, kayak, ‘Bu bisa pakai maskernya?’ pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi. Ini napas, sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesak nih dada juga sesak,” kata Indira.

Tidak hanya enggan memakai masker, Indira juga mengaku secara terang-terangan kalau dirinya tidak ikut mematuhi anjuran untuk rajin mencuci tangan.

Lantas apa tanggapan pemerintah atas komentar kontroversial Indira tersebut?

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto enggan bicara banyak saat dimintai tanggapannya. “Oh enggak bisa nanggapi saya, nggak ngerti itu. Indira Kalistha siapa? acara apa enggak ngerti ya. Enggak ngerti aku dia itu siapa,” ungkap Achmad Yurianto kepada VIVA, Sabtu 16 Mei 2020.

Banyak pihak menyayangkan komentar tersebut keluar dari seorang influencer media sosial dengan jumlah subcriber mencapai 3,16 juta itu.

Upaya pemerintah kampanye besar-besaran soal social distancing, pakai masker dan gerakan rajin mencuci tangan pun seolah “dipatahkan” begitu saja dengan komentar “nyeleneh” yang ironisnya banyak yang percaya, meskipun tak sedikit pula yang menghujatnya.

sumber: viva.co.id

0 Comment

Leave a Comment