Firdaus Menyeringai Puas Usai Bully Bocah Penjual Jalangkote, Polisi Ungkap Motif Pelaku yang Tak Terima dengan Ucapan Korban

Subtitle goes here

By:

Mei 18, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan video viral tentang kasus perundungan atau bullying. Bullying atau perundungan tersebut terjadi di Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Video tersebut menunjukan seorang pedagang gorengan jalangkote yang masih anak-anak mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Anak yang bernama Rizal tersebut nampak ditertawai, dipukul, bahkan didorong hingga terjungkal oleh seorang laki-laki.

Kejadian ini awalnya diunggah oleh akun Ayu Cantika di laman Facebook dan menjadi topik perbincangan hangat. Bahkan video tersebut pun sampai merambat pada media sosial lain seperti Instagram.

Loading...

Akun Instagram @lambe_turah pun mengunggah video tersebut pada Minggu (17/5/2020). Dalam unggahan tersebut nampak cuplikan video yang memperlihatkan bagaimana Rizal menerima perlakuan buruk yang dilakukan oleh laki-laki yang bernama Firdaus.

“Buat kalian mungkin itu lucu. Buat kami itu nggak lucu,” tulis akun tersebut dalam caption tersebut.

Unggahan ini kemudian mengundang banyak simpati dari para warganet. Banyak pihak yang kemudian memberikan bantuan untuk membantu Rizal dengan memberikan donasi berupa sepeda baru dan juga paket sembako.

Kini kasus tersebut telah ditangani oleh kepolisian Kabupaten Pangkep. Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, korban menggunakan sepeda sambil berjualan jalangkote (jajanan) tengah berstirahat di lapangan Bonto bonto.

Aksi perundungan tersebut berawal dari adu mulut menggunakan bahasa daerah setempat.

“Dalam video yang beredar ia mengatakan, iya’ tolo’na Ma’rang atau dalam artian sayalah yang paling jago disini (ma’rang).

Tak terima korban mengatakan hal tersebut, pelaku langsung memukul bagian punggung korban. Ia juga mendorong bersama sepedanya hingga korban terjatuh,” papar Ibrahim dikutip dari TRIBUN-TIMUR.COM pada Minggu (17/5/2020).

Atas perbuatan tersebut, Rizal mengalami luka lecet pada pada lengannya. Pelaku yang bernama Firdaus saat ini sudah ditahan di Polres Pangkep, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kami amankan untuk di proses untuk kepentingan penyidikan,” jelas Ibrahim.

sumber: grid.id

0 Comment

Leave a Comment