Ekonomi Keluarganya Baru Saja Membaik Berkat Jualan Pisang Goreng, Pinkan Mambo Kini Harus Tinggalkan Rumah Megahnya dan Pindah ke Kontrakan Gara-gara Suaminya di PHK: ‘Turun Derajat Kita’

Subtitle goes here

By:

Juni 24, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Pinkan mambo harus kembali terlilit masalah ekonomi? Siapa yang tak kenal dengan soso Pinkan Mambo. Mantan personel Duo Ratu bersama Maia Estianty ini kariernya memang begitu melegenda pada masanya.

Suaranya yang khas menjadi daya tarik tersendiri baginya. Namun, hanya berselang satu tahun sejak meroket dengan Ratu, Pinkan Mambo mendadak mantap mengundurkan diri.

Sejak saat itu, Pinkan Mambo pun tak pernah lagi terlihat di layar kaca. Ia juga diisukan alami kebangkriutan hingga harus berjualan gorengan.

Tak hanya itu, ia kini juga terpaksa tinggal di rumah kontrakan imbas sang suami di-PHK. Beberapa waktu lalu, Pinkan Mambo tampak menjual barang-barang miliknya.

Kini, ia pun harus rela tinggal di rumah kontrakan yang sederhana. Melihat kondisi Pinkan Mambo saat ini, tak sedikit orang yang menyebut mantan rekan duet Maia Estianty ini bangkrut.

Namun, Pinkan Mambo membantah jika dirinya saat ini dalam kondisi bangkrut.

Dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, oleh Banjarmasinpost.com, Pinkan Mambo mengatakan jika saat ini dirinya tidak sedang bangkrut.

Hanya saja perekonomiannya memang sedikit goyah lantaran suaminya mengalami PHK.

Pinkan Mambo sampai harus berpindah dari rumahnya yang mewah ke sebuah kontrakan sederhana akibat suaminya di-PHK.

“Rumahku kan gede, terus aku kan mau pindah. Suamiku kan tiba-tiba di-PHK, jadi setengah dari omset keluarga kan kepotong. Dimana lifestyle hidup kita itu kan pengeluarannya banyak. Kayak listrik gede, mobil dua, jadi kita turun derajat dikitlah,” jelas Pinkan Mambo.

Meskipun begitu, Pinkan Mambo tak terlalu memikirkan perubahan nasibnya.

Menurutnya, hal itu adalah hikmah dari Tuhan untuk menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Tapi, menurut aku keluar dari rumah itu diselamatkan dari Tuhan. Karena, rumah itu enggak hoki. Jadi ya ambil aja hikmahnya,” ucapnya.

Sadar akan perkonomiannya yang tak seperti dahulu, Pinkan Mambo mulai berpikir cerdas dalam mengatur keuangan.

Sejujurnya ia memang membutuhkan uang saat itu, hingga harus menjual barang-barang di rumahnya.

“Mulai sekarang aku lebih cermatlah dalam beli-beli barang. Makanya, waktu itu aku sampai jual-jual barang aku karena memang butuh uang,” tambahnya.

Namun,Pinkan Mambo enggan jika dibilang dirinya saat ini bangkrut.

Karena, ia dan keluarganya pun saat ini masih bisa makan dengan normal sehari-harinya.

“Cuma kalau dibilang bangkrut ya enggak juga. Makanya kan kalau ditanya di TV jawabanku kayak gantung gitu kan? Iya enggak, iya enggak. Karena dibilang lagi ada masalah uang ya bener, tapi kalau sampai enggak bisa makan ya salah,” ujar Pinkan Mambo.

Saat ini, dirinya lebih mengubah gaya hidupnya saja ketimbang dibilang bangkrut.

“Kita ini sekarang bukan bangkrut ya, cuma ganti lifestyle aja. Yang tadinya tinggi, sekarang setengah aja yang biasa-biasa aja gitu,” ucap Pinkan Mambo.

Sementara itu, bukan barang-barang branded, Pinkan Mambo tampak menjual perabotan bekas di rumahnya dengan harga murah.

Misalnya, Pinkan menjual berbagai perabotan, mulai dari cobek seharga Rp50 ribu, stroller bayi Rp500 ribu, bola basket Rp350 ribu, kasur lipat Rp150 ribu, hingga sapu dan pengki seharga Rp50 ribu.

Semua perabotan yang dijual, tampak difoto oleh Pinkan Mambo dan juga diunggah di Instagram pribadinya.

Melihat postingan itu, sontak saja banyak yang beranggapan bila Pinkan Mambo bangkrut.

Namun, rupanya ada alasan khusus yang membuat Pinkan Mambo sampai menjual barang-barang bekas tersebut.

Dilansir dari acara Kopi Viral, Pinkan Mambo mengaku barang-berang tersebut sudah tak terpakai, dan ia juga akan pindah ke rumah yang lebih kecil.

“Udah enggak kepakai, dan juga mau pindah ke rumah yang lebih kecil. Karena kita dibeg*in sama harta-harta. Capek nyapunya,” ujar Pinkan Mambo.

Mendengar jawaban Pinkan, para host acara itu pun menanyakan mengapa Pinkan Mambo tak memberikan saja barang-barang tersebut.

Mengingat harga murah yang dicantumkan Pinkan Mambo.

Mantan rekan duet Maia Estianty itu beralasan bahwa barang-barang itu didapatkannya dengan kerja kerasnya.

Namun Pinkan mengaku dirinya tetap melakukan sedekah.

“Rp10 ribu aku goreng pisang juga capek. Pengki dikasih orang mah sayang. Tapi, sedekah gue banyak juga. Berapa juta sedekah juga sama,” tuturnya.

sumber: hits.grid.id

0 Comment

Leave a Comment