Disebut Meninggal Dunia Hingga Bikin Ustaz Yusuf Mansur Panik, Begini Kondisi Mamah Dedeh Usai Dinyatakan Positif Corona

Subtitle goes here

By:

November 19, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa pendakwah Mamah Dedeh meninggal dunia pada 26 Mei 2020 di Rumah Sakit Eka Hospital, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Kabar itu beredar di berbagai grup WhatsApp. Namun, keluarga Mamah Dedeh dengan tegas membantah kabar tersebut.

Anak sekaligus manajer Mamah Dedeh, Nazmia, menyebut kabar itu tidak benar alias hoaks. Nazmia mengatakan, kondisi ibundanya saat ini dalam keadaan sehat.

Loading...

“Iya itu hoaks. Alhamdulillah Mamah sehat,” ujar Nazmia saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Melalui kanal YouTube Abdel Achrian, Mamah Dedeh menanggapi langsung perihal hal tersebut.

Berikut reaksi Mamah Dedeh:

1. Menertawakan

Sebenarnya bukan kali ini saja Mamah Dedeh diisukan meninggal dunia, melainkan sudah empat kali.

Kabar keempat itulah yang akhirnya membuat banyak orang menelepon Mamah Dedeh, hingga akhirnya Mamah Dedeh harus memberi klarifikasi.

“Tapi ternyata, begitu yang keempat, luar biasa dahsyat. Jadi begitu mereka dengar kabar Mamah meninggal, seluruh dunia menelepon ke Mia, ke si Fitra, ke Mamah,” ucap Mamah Dedeh.

Ketika menjawab telepon dari rekan-rekannya itu, Mamah Dedeh tengah mengerjakan aktivitas sebagai ibu rumah tangga.

“(Begitu angkat telepon) Eh alhamdulillah, (Mamah Dedeh) lagi goreng tempe,” kata Mamah Dedeh sambil tertawa.

2. Petik hikmah

Di sisi lain, Mamah Dedeh berusaha mengambil hikmah dari kabar bohong yang berawal dari pesan berantai di WhatsApp tersebut.

Ia merasa semakin banyak yang mendoakannya. “Mamah ambil hikmahnya, dengan begitu, banyak orang yang telepon pada saat itu, banyak sekali yang mendoakan, mudah-mudahan Mamah diberikan umur panjang,” ucapnya.

3. Ustaz menangis

Sementara itu, Mamah Dedeh mengaku mendapatkan telepon masuk dari beberapa ustaz usai dikabarkan meninggal dunia.

Para ustaz tersebut menelepon sambil menangis. “Banyak telepon, banyak yang WhatsApp, bahkan ada yang langsung datang. Mamah ambil contoh, masya Allah, Ustaz Zufki, Ustaz Pantun, Yusuf Mansur, kemudian Habsyi, itu mereka pada telepon, pada nangis, ‘Ya Allah, Mamah’,” kata Mamah sambil tertawa.

Dengan begitu, Mamah dapat mengetahui bahwa banyak orang di sekitarnya yang sangat menyayangi dia usai diisukan meninggal dunia empat kali.

Mamah Dedeh juga berharap agar doa-doa yang mengalir ke dalam dirinya bisa dikabulkan oleh Tuhan.

“Tapi, Mamah berpikir, semoga sisa umur yang Mamah tidak tahu sampai kapan ini, mudah-mudahan lebih bermanfaat dan lebih baik,” ujar Mamah Dedeh.

Kini, penceramah kondang Dedeh Rosidah atau yang akrab dipanggil Mamah Dedeh, positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Susanto, Ketua RW 11 Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, tempat Mama Dedeh tinggal.

“Saya pertama mendapatkan informasi itu dari saudaranya, bahwa Mamah (Dedeh) positif dan dirawat di rumah sakit di Jakarta,” kata Susanto kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

“Enggak lama berselang, Mamah Dedeh yang ngebel (telepon) saya, hari Jumat (13/11/2020). Mamah bilang, ‘Mamah positif, sekarang Mamah lagi dirawat kamu jangan khawatir’,” ungkapnya.

Susanto menyampaikan, Mamah Dedeh dalam kondisi bergejala ringan, dan merasa kurang enak badan.

Setelah mengetahui kabar Mamah Dedeh positif Covid-19, Susanto segera memberi informasi ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Rumah Mama kosong. Hari Jumat-nya juga saya minta tim Brimob semprot (disinfektan), ya sudah, Senin disemprot,” ujar Susanto.

“Pokoknya intinya dia sudah dirawat dan ditangani. Sekarang sudah membaik dan Mama minta doanya supaya bisa dakwah lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Komedian Abdel Achrian mengonfirmasi kabar bahwa Mamah Dedeh positif terjangkit virus corona penyebab infeksi penyakit Covid-19.

Namun, menurut Abdel, kondisi Mamah Dedeh sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Iya Mamah positif covid (tapi) sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok,” kata Abdel saat dihubungi awak media, Rabu (17/11/2020).

Selain Abdel, anak Mamah Dedeh juga sudah memberikan kabar terbaru dari ibunya.

“Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja,” kata anak Mamah Dedeh dalam video di kanal YouTube Selebrita Siang Trans7.

Pihak keluarga memberikan dukungan sepenuhnya agar kondisi Mamah Dedeh tetap terjaga di tengah pandemi.

“Ya mau sakit apa pun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah,” ujar anak Mamah Dedeh.

Tak hanya Mamah Dedeh, asisten rumah tangganya juga ikut terpapar Corona Covid-19.

Setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan asisten rumah tangganya dikabarkan mulai menurun.

Pendakwah Mamah Dedeh sempat positif terpapar Covid-19. Namun, menurut keterangan komedian Bedu, Mamah Dedeh kini sudah sembuh setelah isolasi mandiri.

Diketahui, Bedu dan Mamah Dedeh terlibat dalam satu program acara bernama Ada Rumah Mamah Dedeh yang tayang di TV One.

“Alhamdulillah (sudah sembuh),” kata Bedu kepada Kompas.com lewat pesan singkat, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, Bedu meminta agar masyarakat tetap mendoakan Mamah Dedeh. “Doakan yang terbaik untuk Mamah Dedeh,” ujar Bedu.

(Kompas.com)

0 Comment

Leave a Comment