Dibawa ke Hajatan, Bayi Usia 50 Hari di Cirebon Positif Covid-19

Subtitle goes here

By:

Juni 07, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Seorang bayi berusia 50 hari di Cirebon, Jawa Barat Positif Covid-19. Diketahui, bayi tersebut terkena virus Covid-19 setelah dibawa orangtuanya menghadiri hajatan.

Mengutip dari Antaranews, Sabtu (6/6/2020) bayi berusia 50 hari tersebut terdaftar sebagai kasus ke-14 di Cirebon.

Dari keterangan yang disampaikan, awalnya si bayi mengalami gejala terkena Covid-19. Seperti suhu tubuh tinggi hingga 38 derajat, batuk, sesak napas dan diare.

Loading...

Kemudian, orangtua bayi tersebut pun membawanya ke rumah untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun, ketika dilakukan rapid test diketahui kalau si bayi menunjukkan hasil reaktif. Setelah melakukan tes swab diketahui bahwa bayi tersebut positif Covid-19.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com rangkum beritanya untuk Mama.

Dibawa Orangtua ke Hajatan, Diduga Tertular dari sang Paman

Dikutip dari Antara, Sabtu (6/6/2020) diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan yang mengatakan bahwa bayi berusia 50 hari tersebut terinfeksi virus Covid-19 setelah dibawa orangtuanya ke hajatan.

Diduga kuat, bayi tersebut terpapar dari sang paman yang baru datang dari daerah episentrum. Hal ini diketahui dari hasil wawancara dengan orangtua bayi.

“Riwayat kontak dengan pamannya yang datang dari episentrum saat hajatan,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan si Bayi dan paman si Bayi.

Hasil Tes PCR Orangtua Bayi Negatif

Ketika satu keluar si bayi ini melakukan rapidtest, si Bayi dan Papa si Bayi menunjukkan hasil reaktif. Sedangkan Mama bayi tersebut tidak.

Ketika dilakukan tes PCR hasilnya menunjukkan bahwa hanya si Bayi yang positif Covid-19, sementara kedua orangtuanya negatif.

“Hasilnya memang bayi itu positif Covid-19, sedangkan ayah dan ibunya negatif,” katanya.

Hingga 6 Juni 2020, kasus positif Covid-19 di Cirebon mencapai 14 kasus. Tujuh telah dinyatakan sembuh, lima masih dirawat, dan dua meninggal dunia.

Sebagai orangtua kita harus berhati-hati membawa anak beraktivitas di luar. Jangan sampai lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada ya, Ma.

  • Corona di Jawa Timur Terus Meningkat, Pasien Membludak di RS Rujukan
  • Seorang Perawat Hamil 4 Bulan Meninggal Dunia Akibat Virus Corona
  • Bayi 4 Bulan di Parepare Terkena Virus Corona Setelah Ayah Makan-makan

sumber: popmama.com

0 Comment

Leave a Comment