Cek Fakta,Innalillahi Wainalillahi Roji’un Komedian Wendy Cagur Telah Meninggal Dunia

Subtitle goes here

By:

Juni 28, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Kabar duka yang menyelimuti dunia hiburan tanah air seorang artis komedian sekaligus prisenter Wendy Cagur telah meninggal dunia. Kabar tersebut tersebar diakun Facebook.

Akun Facebook tersebut bernama Rani rahayu pratiwi memposting sebuah narasi kabar duka yang mengklaim bahwa Wendi Cagur meninggal dunia. Postingan tersebut diunggah di grup Lowongan Kerja Manado & Sekitarnya.

Berikut narasinya “Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Wendi Cagur, Innalilahi Wainnaillaihirojiun Kabar Duka Menyelimuti Dunia Entertainment,” demikian tulisnya.

Berita tersebut bukan kali pertama yang mengabarkan Wendy Cagur meninggal dunia, pada 8 Mei 2021 tersebut juga tersiar pada situ berita akalsehat dimedia sosial.

Dan juga disebarkan oleh akun yang bernama Sesen, “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Wеndі Cagur, lnnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі Dunia Entеrtаіnmеnt,” tulis akun Facebook Sesen.

Konten yang disebarkan akun Facebook Sesen telah 76 kali dibagikan dan mendapat 1.900 respons dari warganet.

Dengan judul artikel “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Wеndі Cagur, lnnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі Dunia Entеrtаіnmеnt”.

Media pakuan menyelusuri informasi tersebut, melansir dari turnbackhoax.id Penjelasan setelah ditelusuri tidak ada infomasi yang valid terkait kabar meninggalnya Wendi Cagur.

Saat melakukan pencarian di google terdapat infomasi bahwa kabar meninggalnya Wendi Cagur merupakan hoaks salah satunya artikel yang diunggah pada 23 Juni 2021.

Melihat dari unggahan Instagram milik Wendi Cagur yang bercentang biru nampak Wendi masih aktif mengisi beberapa program di Televisi.

Pada salah satu postingannya yang diunggah pada 23 Mei 2021 Wendi Cagur masih mengisi progam Brownis dan mengucapkan terimakasih kepada penonton yang sudah penyaksikan program tersebut.

Kesimpulan

Dengan demikian postingan yang mengklaim Wendi Cagur telah meninggal dunia adalah hoaks.

Tidak ada infomasi valid terkait hal tersebut dan Wendi Cagur masih aktif mengisi beberapa program televisi sehingga masuk dalam kategori konten palsu.

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (Institut Agama Islam Negeri Surakarta),infomasi tersebut hoaks.

Faktanya, tidak ada infomasi valid terkait hal tersebut dan Wendi Cagur masih aktif mengisi beberapa program televisi.***

sumber: mediapakuan.pikiran-rakyat.com

0 Comment

Leave a Comment