Betrand Peto Ngamuk Saat Dengar Gosip tentang Kedekatan Dirinya dan Sarwendah, Psikolog Peringatkan Ruben Onsu: Ada Emosi Negatif di dalam Dirinya!

Subtitle goes here

By:

Juni 14, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Gosip tentang Betrand Peto dan Sarwendah hingga kini masih menyeruak. Namun ternyata, gosip tak jelas itu tiba-tiba sudah sampai ke telinga anak angkat Ruben Onsu tersebut.

Hal itu terungkap dalam wawancara psikolog Melissa Grace dengan keluarga Ruben Onsu di kanal YouTube The Onsu Family pada Kamis (11/6/2020).

Seperti diketahui, Ruben Onsu tidak mengizinkan anaknya untuk bermain sosial media. Hal itu ternyata tidak sepenuhnya membuat Betrand Peto terpapar hal-hal negatif dari sosial media tentang dirinya dan keluarganya.

Loading...

“Walaupun orang tua sudah berusaha untuk melindungi supaya anak tidak terpapar tahu terexpose dengan hal-hal negatif dari sosial media, tetap enggak bisa 100 persen,” tutur Melissa.

“Ternyata di dalam hatinya Onyo ada emosi-emosi yang tidak terlalu positif,” tambahnya.

“Onyo-nya emang enggak lihat sosmed nih, tapi temen-temennya lihat dan bertanya sama dia,” lanjutnya.

Menurut Melissa, hal-hal negatif yang tidak dilihat tapi disampaikan kepadanya ternyata melah memancing emosinya.

“Dia bingung kok dia enggak melihat, tapi yang dia tahu ketika ada orang yang bertanya sesuatu yang menurut dia enggak bener, itu jadi memancing emosinya lebih tinggi,” tutur Melissa.

Mendengar penjelasan Melissa, Ruben membenarkan hal tersebut.

Sering kali, Betrand mendengar hal-hal tentang keluarganya padahal ia dan Sarwendah tidak pernah menceritakannya.

“Nah itu yang sebenernya kita enggak pernah cerita, akhirnya dia tahu dari luar, dia nanya, dia yang akhirnya takut,” tutur Ruben.

Mengadapi hal tersebut, ia dan Sarwendah merasa perlu pelan-pelan untuk menyampaikan hal yang benar kepada anaknya.

Biasanya Ruben menunggu terlebih dahulu sampai emosi Betrand mereda.

Pasalnya, Ruben bahkan pernah ditanya Betrand terkait gosip tentang dirinya dan Sarwendah.

Oleh teman-temannya, Betrand selalu ditanya tentang kedekatannya dengan Sarwendah.

Khususnya, ia ditanya mengenai hal-hal yang menurut Ruben sangat tidak enak didengar.

“Karena Onyo menanyakan ke aku tentang, ‘Kenapa Onyo dekat sama Bunda mereka selalu tanya yah?’ ada kalimat yang juga menurut aku kurang pantas didenger di kuping gitu,” kata Ruben.

Ruben yang merasa ditembak di tempat dengan pertanyaan tersebut, hanya bisa membelokkan agar Betrand tenang.

“Jadi kalau aku jawabnya gini doang, ‘Karena bundanya Onyo cantik, jadi mereka pengin tahu rasanya punya bunda cantik’.”

“Jawaban itu kan jawaban orang tua yang, gue ditembak di tempat, gue harus jawab di tempat, jadi gue tiba-tiba belokin ke situ kan,” tutur Ruben.

“Untung kalau aku ngomong dia itu iya iya aja,” tambahnya.

sumber: Grid.ID

0 Comment

Leave a Comment