Bantah Terima Rp 150 Juta, Tangis Cita Citata Pecah Saat Beri Klarifikasi Soal Kasus Korupsi Dana Bansos Covid-19: Sediki, Nggak Segitu

Subtitle goes here

By:

Mei 13, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Nama pedangdut Cita Citata tengah menjadi sorotan. Pasalnya, nama Cita Citata mendadak terseret dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Cita Citata dituding ikut menikmati dana bansos Covid-19 yang dikorupsi segelintir pihak. Karena namanya ikut disebut dalam persidangan, Cita Citata akhirnya dipanggil ke KPK.

Berawal dari panggilan itu, publik lantas mulai berspekulasi yang tidak-tidak soal biduan 26 tahun ini.

Ramai diperbincangkan karena masalah itu, Cita Citata akhirnya memberikan klarifikasi terkait masalah ini.

Tangis Cita Citata pecah saat mengungkapkan masalah yang membelitnya kepada Dinar Candy.

Hal itu terekam dalam tayangan YouTube Riweuh Paciweuh, Senin (29/3/2021).

Dalam tayangan tersebut, pelantun lagu Goyang Dumang ini menceritakan awal mula namanya terseret kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Cita Citata mengaku diundang oleh sebuah Event Organizer (EO) untuk mengisi acara yang digelar oleh Kementerian Sosial pada awal November 2020 lalu di salah satu hotel di kawasan Labuan Bajo.

“Aku dipanggil di sana untuk nyanyi 8 lagu,” kata Cita Citata.

Beberapa waktu kemudian, Cita Citata syok saat mendengar kabar bahwa nama Juliari Batubara ditangkap atas dugaan kasus korupsi.

Rupanya, dalam persidangan nama CIta Citata ikut disebut oleh salah satu terduga pelaku.

Karena itu ia dipanggil oleh KPK meski sebenarnya tak tahu apa-apa.

“Kemarin waktu di penyidik, ku bilang ‘Pak, Anda salah sasaran, harusnya yang dipanggil itu EO-nya atau manajer saya’ karena mereka yang nge-deal, saya cuma nyanyi doang di sana,” kata Cita Citata.

Cita Citata menegaskan bahwa ia dipanggil untuk menyanyi sesuai dengan prosedur pemanggilan artis secara profesional.

“Jadi sudah sesuai dengan sistem pemanggilan artis,” jelasnya.

Soal uang sebesar Rp 150 juta yang dituding telah diberikan padanya, dengan tegas Cita Citata mengaku tak menerima semuanya.

Uang tersebut, menurut Cita Citata, telah dikurangi untuk membayar keperluan lain, seperti tiket pesawat, hotel, potongan dari pihak-pihak terkait, hingga bayaran kru yang terlibat.

“Jadi sebelum ke artis, disunat dulu ke agensi, EO-nya juga ngambil uangnya, dipotong juga sama manajemen.

“Jadi ke akunya mah, sedikit, nggak segitu” jelasnya.

Sal mengembalikan dana, Cita Citata mengaku mendapat kelonggaran karena bayaran yang ia terima sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.

“Jadi penyelidik bilang tidak harus dibalikin, karena memang sesuai,” katanya.

Dalam tayangan itu, Cita Citata juga menegaskan bahwa ia tak tahu menahu bahwa uang yang digunakan untuk membayar suaranya adalah dana bansos Covid-19.

“Ya kalo tahu sih nggak mau, kan kita kerja halal” katanya.

Seketika, tangis Cita Citata pecah saat ditanya soal perasaannya usai tersandung masalah korupsi bansos itu.

“Jujur aja aku sedih banget,” katanya seraya meneteskan air mata mengingat banyaknya kesulitan yang ia alami selama pandemi Covid-19.

Cita Citata berharap kasus yang menyeret namanya ini cepat berakhir.

sumber: sosok.id

0 Comment

Leave a Comment