Bak Burung Keluar Sangkar Saking Senangnya Setelah 12 Tahun Terkekang, Nia Daniaty Beberkan Perlakuan Farhat Abbas: Bukan Saya Banget!

Subtitle goes here

By:

Januari 19, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Sosok penyanyi 90-an, Nia Daniaty baru-baru ini ungkap kehidupannya usai lima tahun cerai dari Farhat Abbas.

Setelah 12 tahun menjalani bahtera rumah tangga dengan Farhat Abbas, Nia Daniaty akhirnya memilih berpisah.

Pelantun lagu Gelas-gelas Kaca itu diketahui resmi bercerai dengan pengacara Farhat Abas pada tahun 2014 lalu.

Lepas dari Farhat Abbas, Nia Daniati mengaku bisa hidup bebas dalam menentukan kehidupannya sendiri.

Pasalnya selama 12 tahun menikah dengan sang pengacara, Nia merasa hidup terkekang.

Hal itu disampaikan Nia saat berbincang dengan Robert Harianto di acara Perspektif Metro TV, yang diunggah ulang di kanal Youtube pada Rabu (18/12/2019) kemarin.

Inilah ungkapan Nia.

“Kehidupan teh Nia sekarang ini seperti apa?” tanya Robert kepada Nia.

“Saya merasa menjadi diri saya sendiri, merasa bahagia dengan keadaan saya seperti ini.

“Apapun masalahnya, saya menjalaninya dengan senang hati,” ungkap Nia.

Merdeka Menjadi Seorang Janda

Nia mengakui bahwa baru bisa merdeka setelah menjadi janda.

“Kapan tepatnya teh Nia bisa merasa merdeka memilih jalan hidup?” tanya Robert.

“Setelah saya sendiri, dan saya menjadi diri saya lagi,” jawab mantan istri Farhat Abbas ini.

Ibu dua anak ini merasa kehilangan jati dirinya sendiri setelah menikah dengan Farhat.

“Memang setelah menikah tidak menjadi diri sendiri?” tanya Robert.

Ternyata jawaban nia mengejutkan.

“Kurang lebih seperti itu, dalam menjalani seperti itu kok bukan seperti saya banget,” aku Nia.

Nia mengakui bahwa dirinya selalu dibatasi untuk berkarier di dunia huburan oleh mantan suaminya.

“Pada saat menikah tidak boleh menjadi orang bahagia atau bagaimana?” tanya Robert, yang heran dengan pernyataan Nia.

“Jadi mungkin kalau menikah ada dua sudut pandang yang berbeda, sebagai perempuan yang sudah mandiri sejak lama, kalau kita tiba-tiba dibatasin, langsung kaget.

“Kayak bukan saya banget aja, yang saya harus banyak di rumah,” ujar Nia.

Meski diperbolehkan menyanyi di tempat orang-orang terdekat saja, Nia masih merasa tak bebas.

Ditambah lagi, Farhat tak pernah mengungkapkan alasannya mengekang Nia.

“Bukan berarti materi tidak dicukupi, tapi namanya manusia ingin bersosialisasi, yang saya ketemu banyak orang terus jadi nggak boleh.

“Nyanyi di acara tertentu di acara orang yang kenal aja,” tandas Nia.

Lebih Nyaman Sendiri, Ketimbang Mengingat Masa Pernikahan

Setelah resmi berpisah hampir 5 tahun lalu, Nia Daniaty mengaku lebih nyaman sendiri.

Kira-kira kenapa, ya?

Dilansir dari kanal Youtube Call Me Mell pada Rabu (11/12/2019), pelantun lagu gelas-gelas kaca ini mengaku lebih nyaman dengan kehidupannya yang sekarang.

Ia bahkan tak terpikir untuk kembali menikah.

“Nggak mikir, kalau temen-tememn nanya ‘Ni, mau nikah lagi?’. Rasanya sudah cukup aja kali ya kalau kemauan kita sendiri,” tuturnya.

Namun, ia tak memungkiri jika kehidupannya telah diatur oleh yang Maha Memiliki Kehidupan.

“Tapi ya namanya hidup semua ada yang mengatur kan, terserah yang ngatur hidup saya, yang memberikan saya nyawa di dunia ini ya terserah aja lah,” ungkapnya.

Saat ditanya Melaney Ricardo terkait trauma menjalani hubungan rumah tangga, Nia Daniaty memberikan jawaban yang cukup serius.

“Kalu trauma percerainnya sih tidak ya,” jawab Nia terputus.

“Tapi trauma sama orangnya mungkin ya,” sela Ichsan Akbar yang mendampingi Melaney dalam acara tersebut.

Nia Daniaty pun hanya memberikan jawaban dengan tertawa tanpa klarifikasi lebih lanjut.

Sementara itu, Nia Daniaty juga mengaku setiap mengingat masa pernikahan, ia merasa kehidupannya yang sekarang justru lebih membuatnya nyaman.

“Kalau saya flashback bagaimana pernikahaan kok enak kayak sekarang ya,” ungkapnya

Bahkan ia merasa dapat lebih menikmati kehidupannya untuk keluarga.

“Sekarang lebih enak dan Alhamdulillah masih dikasih rezeki yang mau dipakai untuk keluarga atau apa pun suka-suka saya,” tandasnya.

sumber: wiken.grid.id

0 Comment

Leave a Comment