Arti Kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, Dan Hepatitis B Adalah… | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Subtitle goes here

By:

Januari 31, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, Dan Hepatitis B Adalah... | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Hepatitis B, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Hepatitis B yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Hepatitis B berdasarkan Kamus Kesehatan Online adalah:

Loading...

Arti kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Hepatitis B dalam Kamus Kesehatan Online adalah Istilah untuk menggambarkan gabungan dari empat jenis penyakit infeksi yaitu Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes. Keempat jenis penyakti infeksi ini, sama-sama berbahaya bagi janin bila infeksi diderita oleh ibu hamil. Diagnosis untuk penyakit infeksi telah berkembang antar lain ke arah pemeriksaan secara imunologis.Prinsip dari pemeriksaan ini adalah deteksi adanya zat anti (antibodi) yang spesifik terhadap kuman penyebab infeksi tersebut sebagai respon tubuh terhadap adanya benda asing (kuman). Antibodi yang terburuk dapat berupa Imunoglobulin M (IgM) dan Imunoglobulin G (IgG)”.

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata TORCH = Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Hepatitis B. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.

0 Comment

Leave a Comment