Arti Kata Politik Aklamasi Adalah… | Kamus Politik Online Lengkap

Subtitle goes here

By:

Januari 31, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata Politik Aklamasi Adalah... | Kamus Politik Online Lengkap

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Politik aklamasi, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Politik aklamasi yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Politik aklamasi berdasarkan Kamus Politik Online adalah:

Arti kata Politik aklamasi dalam Kamus Politik Online adalah upaya politik untuk memilih pimpinan partai dalam suatu Muktamar/Munas atau Kongres yang dilakukan secara aklamasi (dipilih semua anggota) dan sebelumnya telah dipersiapkan, karena figurnya dianggap sebagai orang yang sangat berjasa, berharga dan memiliki pengaruh yang besar. Fenomena dari politik aklamasi sesungguhnya mencederai demokrasi karena akan menutup kesempatan kepada yang lain untuk maju. Praktek politik aklamasi pernah dilakukan oleh PDIP (memilih Mega), PAN (memilih Amin Rais jadi Ketua MPP), PBR (memilih Zainuddin MZ) serta PKB (memilih Gus Dur sebagai Ketua Dewan Syuro)

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Politik aklamasi. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.

0 Comment

Leave a Comment