Arti Kata Over Refresentation Military Adalah… | Kamus Politik Online Lengkap

Subtitle goes here

By:

Januari 31, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata Over Refresentation Military Adalah... | Kamus Politik Online Lengkap

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Over refresentation military, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Over refresentation military yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Over refresentation military berdasarkan Kamus Politik Online adalah:

Loading...

Arti kata Over refresentation military dalam Kamus Politik Online adalah perwakilan militer(ABRI) di DPR/MPR sangat jauh melebihi hitungan jumlah proporsional. Di mana dari anggota DPR yang berjumlah 500 anggota, 100 diantaranya berasal dari perwakilan ABRI yang diangkat. Hal ini dirasakan sebagai sebuah kebijakan politik yang tidak adil karena tidak seimbangnya antara jumlah prajurit TNI dengan jumlah wakilnya di DPR. Sedangkan satu wakil dari partai untuk bisa duduk di DPR harus mendapatkan dukungan sekira 500 orang. Kebijakan ini dijalankan pada masa orde baru dengan dwifungsi ABRI yang kemudian dihapuskan pada masa reformasi. Semua anggota DPR/MPR dipilih lewat pemilu dan tidak ada yang diangkat dan TNI tidak mendapatkan kursi di DPR/MPR

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Over refresentation military. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.

0 Comment

Leave a Comment