Arti Kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index) Adalah… | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Subtitle goes here

By:

Januari 31, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index) Adalah... | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index), baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index) yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index) berdasarkan Kamus Kesehatan Online adalah:

Loading...

Arti kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index) dalam Kamus Kesehatan Online adalah Laporan kualitas udara kepada masyarakat untuk menerangkan seberapa bersih atau tercemarnya kualitas udara kita dan bagaimana dampaknya terhadap kesehatan kita setelah menghirup udara tersebut selama beberapa jam atau hari. Penetapan ISPU ini mempertimbangkan tingkat mutu udara terhadap kesehatan manusia, hewan, tumbuhan, bangunan, dan nilai estetika. ISPU ditetapkan berdasarkan 5 pencemar utama, yaitu: karbon monoksida (CO), sulfur dioksida (SO2), nitrogen dioksida (NO2), Ozon permukaan (O3), dan partikel debu. Di Indonesia ISPU diatur berdasarkan Keputusan Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Nomor KEP-107/Kabapedal/11/1997. Nilai ISPU yang baik adalah yang tidak memberikan dampak bagi kesehatan manusia dan hewan (0 – 50).

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara/Air Pollution Index). Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.

0 Comment

Leave a Comment