Arti Kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat) Adalah… | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Subtitle goes here

By:

Januari 31, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat) Adalah... | Kamus Kesehatan Online Lengkap

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat), baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti di sosial media facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat) yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat) berdasarkan Kamus Kesehatan Online adalah:

Arti kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat) dalam Kamus Kesehatan Online adalah Iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum. Iklan layanan masyarakat (ILM) dapat dikampanyekan oleh organisasi profit atau non profit dengan tujuan sosial ekonomis yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di Indonesia tidak ada organisasi khusus yang dibentuk untuk menangani ILM. Pada umumnya ILM dibuat secara sendiri-sendiri oleh biro iklan yang bekerja sama dengan media dan pengiklan. Hal ini mengakibatkan kurangnya komitmen dan sinergi dalam merumuskan iklan, biaya, serta pesan yang ingin disampaikan sehingga ILM tidak dilakukan secara rutin. Selain itu ILM juga dikenakan pajak iklan, walaupun ruang dan waktunya disumbangkan oleh media.

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata ILM (Iklan Layanan Masyarakat). Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.

0 Comment

Leave a Comment