Amran Sulaiman Janjikan Bocah Penjual Jalangkote di Pangkep Jadi Karyawan Tiran Group

Subtitle goes here

By:

Mei 19, 2020

Shares

1.0 of 1 User
Loading...

Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menjanjikan RZ (12) bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang mejadi korban bully, sebagai karyawannya di Perusahaan Tiran Group. Namun pekerjaan itu baru didapat setelah dia lulus SMA.

Penyerahan surat keputusan (SK) kerja itu diberikan oleh Direktur HRD PT Tiram Group disaksikan oleh Amran Sulaiman selaku CEO perusahaan tersebut dan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid di Kota Makassar, Selasa (19/5/2020).

“Setelah lulus SMA silakan kerja di perusahaan saya, tinggal pilih mau di mana, tambang, pabrik gula, kebun atau terserah di mana dia mau. Dari 1.000 pelamar, dia masuk tanpa tes,” kata Amran di sela-sela acara tersebut.

Loading...

Amran pun yaki RZ kelak akan menjadi orang sukses. Mentalnya telah ditempa sejak dini dengan membantu orang tua berjualan jalangkote usai pulang sekolah.

“Anak ini mirip nasib saya dulu. Sama-sama anak desa yang berjuang memeras keringat untuk sekedar menyambung hidup. Bedanya dia jual jalangkote, saya jual taripang,” kata Amran di sela-sela acara tersebut.

Dia kemudian berpesan kepada RZ untuk terus berjuang melanjutkan hidup, tanpa menghiraukan perundungan atau aksi bully dan sikap sinis orang lain.

“Kadang orang meremehkan, kadang sinis, biarkan saja, jalan terus, tetap kuat, jangan patah semangat. Yang penting kita yakin apa yang kita kerjakan itu halal di mata agama dan undang-undang,” katanya.

sumber: iNews.id

0 Comment

Leave a Comment