6 Penyebab Wajah Via Vallen Tak Secantik Dulu, Bengkak & Makin Beda, Bukan Cuma Tambah Berat Badan

Subtitle goes here

By:

Juni 05, 2021

Shares

2.5 of 11 Users
Loading...

Ada beberapa penyebab kenapa wajah Via Vallen tak secantik dulu saat pertama kali populer. Via Vallen yang dulu memiliki tipe wajah triangle atau segitiga terbalik wajahnya berubah jadi bulat dan kini semakin berbeda.

Ternyata perubahan wajah Via Vallen bukan cuma akibat berat badan yang naik 4 kg, namun ada faktor lain. Awalnya Via Vallen sempat diisukan melakukan operasi wajah.

Tidak sedikit yang menduga wajah tembam Via Vallen akibat operasi plastik. Namun, secara tegas penyanyi berusia 28 tahun itu membantah rumor tersebut.

Dalam unggahan akun Youtube Mantul Infotainment pada Senin (11/11/2019), Via Vallen menjelaskan perihal perubahan wajahnya.

Sebagai figur publik, Via Vallen mengakui selalu siap menerima kritik dan masukan dari warganet.

Terkait tudingan oplas, Via Vallen memberikan keterangan jika terdapat beberapa oknum yang membuat opini tersebut menyebar luas.

Dirangkum SURYAMALANG.COM dari berbagai sumber, berikut 6 alasan wajah Via Vallen berubah dan tak secantik dulu.

1. Berat Badan Naik

Masih di Youtube Mantul Infotainment, Via Vallen kemudian menegaskan penyebab perubahan penampilannya.

“Waktu itu memang temen-temen media bertanya ‘Via gemukan ya?’ ya saya jawab ‘iya gemukan saya naik 4 kilo’,” terang Via Vallen.

“Namun berita diluar (yang tersebar) kok Via ngomong gemukan padahal operasi lah ini lah,” lanjutnya dengan nada geram.

Via Vallen kemudian memberikan klarifikasi jika dirinya tidak melakukan prosedur berat plastik.

2. Perawatan Kecantikan

Meski demikian Via Vallen mengaku penyebab pipinya mengembang akibat perawatan kecantikan.

“Jadi emang pipi saya kaya gini ini karena perawatan dan ini proses penyembuhan,” ungkap Via Vallen.

3. Ingin Pipi Tirus

Lebih Lanjut Via Vallen mengungkap tujuannya melakukan perawatan.

“Saya pengen pipi saya tirus, makanya saya perawatan biar tirus gitu.”

“Memang efeknya harus ngembang dulu, abis itu bakalan tirus gitu,” jawab Via Vallen.

4. Proses Penyembuhan

Via Vallen juga mengungkapkan perawatan tersebut dilakukan sebelum pergi liburan ke Bangkok.

Liburan tersebut juga membuat sang biduan naik berat badan hingga 4-5 kilogram.

Proses penyembuhan pascaperawatan kecantikan dan naiknya berat badan dijelaskan Via Valen jadi penyebab kenapa penampilannya aneh.

5. Lelah Dengan Kritik Pedas

Sebelum penampilannya berubah drastis, Via Vallen kedapatan sering menerima kritikan pedas dari netizen.

Hal inilah yang membuat pernyanyi 27 tahun tersebut tampak kesal dan marah.

Seperti yang terlihat pada Januari 2019 lalu, saat Via Vallen dihujat netizen lantaran tubuhnya terlalu gempal.

Saat itu Via Vallen mengunggah sebuah foto di akun instagram miliknya dengan baju bergambar mickey mouse di atas sebuah panggung di Malaysia.

Dari sekian banyak komentar yang memenuhi instagram Via Vallen, ada satu komentar yang menjadi sorotan.

Warganet itu juga mengatakan Via harus diet dengan berbagai cara, melihat penghasilan Via Vallen dapat dikatakan lebih dari cukup jika hanya sekadar untuk menurunkan berat badan.

‘Sebenernya artis emang dilihat suaranya sih kalo penyanyi, cuma ya harus jaga badan juga biar enak dilihat, kan penghasilan udah banyak, bisa sewa personal trainer kalo males ke tempat gym. Sorry ya saran mending diet mbaknya sekarang udah lebar banget, meskipun tetap cantik, kurang enak dilihat,” tulis akun @dindaanastasia.

Melihat komentar pedas yang ditujukan padanya, Via Vallen memberikan balasan.

Via Vallen mengaku dirinya sudah melakukan berbagai cara agar terlihat kurus, namun hingga saat ini belum ada perubahan yang berarti.

‘Makasih buat kritik dan sarannya, tapi saya ngga diem aja kok mba, sudah banyak yang saya lakukan biar bisa kurusan dari diet ini itu, pake jasa PT di rumah, treatment ke dokter ini itu samapai ngabisin biaya yang menurut saya ngga karuan tapi sayang memang belum ada hasil seperti yang diinginkan,” balas Via Vallen.

6. Isu Tidak Perawan

Tidak selesai pada hujatan tubuh gempal, namun Via Vallen juga pernah dikabarkan sudah tidak perawan dan memiliki anak karena bentuk tubuhnya yang sudah tidak kencang lagi.

Via Vallen dinilai tidak seksi lagi di usianya yang masih muda.

Mendengar isu tersebut, Via Vallen langsung angkat bicara.

Via Vallen menuliskan unggahan di dalam insta storiesnya tentang perspektif orang-orang dirinya sudah tidak lagi perawan.

‘Miris banget jaman sekarang keperawanan hanya dinilai dari segi fisik dan yang jadi korban mereka yang bertubuh gendut dianggap sudah gak perawan bahkan sudah punya anak,’ tulis Via dalam insta stories-nya kala itu.

Via Vallen juga menyuarakan dan menyayangkan perihal pandangan orang tentang penghinaan atau body shamming kepada para perempuan bertubuh gendut yang dinilai sudah tidak perawan lagi.

Menurutnya, penilaian seperti itu sangat tidak pantas karena orang lain tidak tahu tentang keadaan sebenarnya perempuan yang memiliki tubuh yang dinilai tidak ideal.

Bahkan, Via Vallen juga pernah memberikan klarifikasi saat dirinya dinilai sepeti ‘emak-emak’ oleh warganet.

‘Terimakasihh kakakk kritiknya, kalo soal suara memang ada perubahan karena radang saya sudah parah dan harus di operasiii,, cuma saya takuuttt kalo di operasi. soal badan saya masih berusaha semampu saya buat nurunin, karena saya punya maag akut jadi kurang bisa maksimal dietnya,’ balas Via Vallen.

Ternyata, Via Vallen tengah menderita penyakit maag akut.

Dalam menangani penyakit maag, penderitanya memang tak boleh main-main dalam hal jumlah, jenis, dan kualitas makanan.

Terlebih bila sudah maag akut.

Tren Pipi Tirus Meningkat

Dilansir dari Kompas.com, ahli estetika dr.Kevin A.Maharis,BMedSc, (Dip).Dermatology, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan permintaan treatment untuk meniruskan pipi.

“Di klinik saya hampir separuhnya adalah pasien berusia muda,” ujar dr.Kevin.

“Keluhannya selain ingin mengobati jerawat juga ingin meniruskan pipi dan tampilan wajah yang V-Shape,” lanjutnya

Kevin menjelaskan, ada dua cara meniruskan pipi tanpa bedah plastik, yaitu melalui botox dan suntik filler.

“Pertama dengan botox dikecilkan rahangnya, yakni otot-otot wajah dibuat lebih kecil sehingga muka tampak tirus,” katanya.

Setelah itu, dokter akan menambahkan suntikan filler di bagian tulang pipi dan dagu.

“Wajah akan memiliki kontur dan tampak tirus,” ujarnya.

Kevin mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tersebut hanya dibutuhkan satu kali pengerjaan.

“Cuma perlu satu kali dan bisa bertahan sampai 1 tahun atau lebih,” ujarnya.

Selain pasien wanita, menurut Kevin di kliniknya juga banyak pria yang menjalani terapi ini.

“Kalau pipinya tembam ingin rahangnya lebih terlihat, sementara yang wajahnya sudah kotak rahangnya dibuat lebih terdefinisi,” katanya.

Wajah tirus dan kencang adalah idaman banyak wanita.

Terutama bagi figur publik yang dituntut selalu tampil menawan di depan kamera dan para penggemar.

Tak mengherankan jika perawatan kecantikan untuk menghilangkan pipi tembam pun laris dicari seperti yang didambakan Via Vallen.

0 Comment

Leave a Comment