3 Tahun Pilih Simpan Penyakit Mematikan yang Dideritanya Seorang Diri, Umi Pipik Ungkap Asal Muasalnya, Ulah Dirinya Sendiri!

Subtitle goes here

By:

Mei 07, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Umi Pipik dikenal masyarakat sebagai istri (alm) Ustad Jefri Albuchori alias Ustad Uje. Setelah 6 tahun kepergian Uje, kini kehidupan Umi Pipik berubah.

Meski ditinggalkan Uje, ternyata Umi Pipik punya usaha yang membuatnya tajir, loh. Umi Pipik menjadi populer dikalangan masyarakat sebagai istri (alm) Uje.

Semenjak kepergian Uje, kehidupan Umi Pipik menjadi berubah. Pasalnya, Uje meninggal dunia karena kecelakaan tahun 2013 silam.

Sejak itu, Umi Pipik menjadi single parent dan harus membiayai kebutuhan hidup anak-anaknya.

Siapa sangka, Umi Pipik rupanya menderita penyakit mematikan.

Mengutip Grid.ID, Umi Pipik belum lama ini dikabarkan tengah sakit tumor dan menjalani pengobatan sendiri.

Tumor kelenjar getah bening diderita Umi Pipik sudah tiga tahun lalu, tetapi istri mendiang Uje itu tak memberitahukan kepada anak-anaknya.

Tak ayal, Abidzar mengaku kecewa berat hingga menyebut Umi Pipik adalah ibu yang egois.

Abidzar tampak kesal lantaran tahu penyakit sang ibu saat tak sengaja menemukan hasil rontgen milik Umi Pipik.

“Sedihnya bukan gara-gara penyakitnya tapi kenapa Umi nggak cerita soal penyakitnya.

Umi itu egoisnya kan besar, nggak mau ngeliat anak-anaknya susah,” ungkap Abidzar seperti terlihat dalam acara NIH KITA KEPO, yang diunggah di YouTube TransTV Official, pada (9/10/2020) lalu.

Umi Pipik pun mengaku dirinya egois lantaran menyimpan sendiri rahasia penyakit yang dideritanya.

Hal ini diungkapkan ibu dari empat anak itu saat diminta Ruben Onsu menyampaikan ungkapan kepada Abidzar saat jadi bintang tamu acara Brownis, pada (3/8/2020) lalu.

“Umi mau ngomong apa kepada Abidzar yang belum Umi ungkapin sebenarnya?” tanya Ruben Onsu.

Dengan menahan tangis dan suara terbata-bata, Umi Pipik menyampaikan pesannya.

“Tetep jadi anak yang baik karena emang dasarnya dia baik, dia care peduli saya khususnya.

Satu hal yang belum pernah saya denger dari dia dan anak-anak, mungkin saya sebagai ibu egois.

Saya ada satu sakit yang nggak bisa disebutin di sini. Tiba-tiba dia pulang dari syuting atau gimana terus dia lihat rontgent dari saya. Terus dia sempet curhat ke saudara. Dia nangis gitu.

Kesel kenapa uminya sakit nggak bilang-bilang gitu.

Jadi ya tetep jadi anak yang baik, soleh yang kelak bisa mengangkat derajat orang tua,” aku Umi Pipik.

Mengaku dirinya egois lantaran menyembunyikan sakitnya seorang diri agar tak membuat anak-anaknya sedih, Umi Pipik mengungkapkan penyebab sakitnya.

“Kalau keturunan iya, almarhum ayah saya itu tumor kelenjar getah bening dan itu cepat banget prosesnya,” ungkap Umi Pipik ditemui Grid.ID di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/10/2020) lalu.

Hal itu senada dengan pengakuan Abidzar saat menjadi bintang tamu di acara ‘Nih Kita Kepo’ beberapa waktu lalu.

“Sedih sih karena memang bawaan juga. Almarhum kakek ayahnya umi juga tumor juga,” ungkap Abidzar kala itu.

Meski begitu, Umi Pipik lebih menganggap penyebab sakitnya bukan hanya karena keturunan melainkan juga pola hidupnya yang kurang baik.

“Keturunan ada tapikan mungkin karena sayanya yang hidupnya nggak terlalu menjaga dirikan, terlalu capek, terlalu padat jadwal acaranya.

Terus makan nggak teratur, banyak pikiran,” pungkas Umi Pipik. (*)

sumber: wiken.grid.id

0 Comment

Leave a Comment